Terjadi Lagi, Bus Eka Dengan Kecepatan Tinggi Hilang Kendali Dan Terguling


ARYA-MEDIA, Ngawi – Terjadi lagi, Bus Eka jurusan Surabaya-Jogjakarta Nopol S 7355 US dengan kecepatan tinggi, terguling dijalur Ngawi-Caruban tepatnya masuk Dusun Jetak, Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Ngawi Sabtu, (17/11/2018).

Bus yang dikemudikan oleh Budi Wahono (42) warga Jember melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya menuju Yogyakarta dengan membawa 12 penumpang. Sesampai dilokasi kejadian, saat berada dijalan menikung bus Eka kehilangan kendali.

Baca Juga :  Menjelang Kepindahannya, Kapolres Temanggung Menggelar Acara

Kanit Patwal Satlantas Polres Ngawi Iptu Fredo Leonard Sianturi mengiyakan, bahwa bus dikemudikan oleh Budi Wahono (42) warga Lingkungan Krajan, Kecamatan Kaliwates, Jember. Melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. “Dalam peristiwa ini ada 11 penumpang yang mengalami luka-luka, sedangkan sopir dan kernetnya selamat,”ucapnya.

Diduga karena pengemudi yang lalai tanpa memperhatikan kondisi jalan, setelah sampai ditikungan sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan hingga bus terbanting ke kanan lalu menabrak pohon dan terseret hingga sejauh kurang lebih 20 meter.
“Sekitar 12 orang penumpang menjadi korban akibat kejadian kecelakaan tunggal ini. Seorang penumpang luka berat harus dirawat di RS At-Tin Ngawi, sementara 11 korban dilarikan ke RS Widodo”, terang (17/11).

Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas dari arah surabaya-yogyakarta sempat tersendat karena bangkai bus yang terguling menutup jalan. Dan Polisi mengevakuasi badan bus untuk memperlancar arus lalu-lintas.

Baca Juga :  TMMD-102: Pemasang Umbul - Umbul Di Sepanjang Jalan Di 2 Lapangan

Sementara itu, pengemudi dan kernet langsung diamankan oleh petugas polisi, dan korban luka hingga kini masih menjalani perawatan di rumah sakit at tin husada ngawi. (redk)

 1,905 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!