Terjadi Lagi, Petani Meninggal Akibat Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah


ARYA-MEDIA, Ngawi – Seorang petani asal Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi Jawa Timur, ditemukan tewas di sawah miliknya sendir. Diduga, korban meningal akibat tersengat aliran listrik untuk menjebak hama tikus, pada hari Minggu (26/4/2020) kemarin.

Petani nahas tersebut bernama Nur Yamin (51) warga Dusun Krawut Desa Bendo Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi. Korban meninggal duni di lokasi dengan luka lecet sepanjang 4 Cm pada kulit tulang kering kaki sebelah kanan, dan luka bakar titik hitam lebam pada kulit tulang kering kaki kiri.

Wakapolsek Padas, Iptu Iswahjoedi mengatakan, semula korban bersama temannya Nur Cahyono (38) warga Dusun Krawut  Rt.05/Rw.02 Desa Bendo Kecamatan Padas Ngawi, pergi ke sawah belakang rumah korban untuk mencari tikus. Tak lama kemudian, terdengar suara teriakan minta tolong dari korban Nur Yamin.

“Menurut keterangan saksi Nur Cahyono, saat berteriak minta tolong, melihat korban sudah dalam keadaan tertelungkup dan kaku. Melihat kejadian tersebut saksi kemudian berteriak teriak untuk mematikan listrik kepada warga sekitar,” terang Wakapolsek Padas, Senin (27/4).

Dijelaskan Iptu Iswahjoedi, beberapa saat kemudian, bantuan warga sekitar datang untuk menolong korban beserta masyarakat lainnya. Namun, naas nasib berkata lain, korban sudah lemas dan tidak tertolong atau meninggal dunia.

“Dari hasil pemeriksaan dan Visum Luar pada jenazah korban, terdapat luka lecet dengan panjang sekitar 4 Cm pada kulit tulang kering kaki sebelah kanan, dan luka bakar titik hitam lebam pada kulit tulang kering kaki kiri. Diduga korban meninggal akibat tersengat aliran listrik jebakan tikus yang terpasang di area persawahan,” jelas Wakapolsek Padas, di wilayah hukum Polres Ngawi, Senin (27/4).

Sementara itu, atas kejadian tersebut, pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah, dan menolak untuk dilakukan otopsi.

“Barang bukti yang kita temukan berupa, seutas kawat panjang 5 meter,  1 batang kayu bambu panjang 45 cm lengkap dengan  1 set lampu LED, dan 1 potong kaos warna kombinasi garis merah biru krem beserta celana pendek warna biru hitam yang dikenakan korban,” pungkasnya. (Redk)

 1,060 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!