Terobosan Baru : Satlantas Polres Magetan Luncurkan Program “ARTIS”


ARYA-MEDIA, Magetan – Satuan Lalu Lintas Polres Magetan, memberikan terobosan baru bagi masyarakat yang ingin mengambil barang bukti di Kepolisian. Program yang diberi nama “ARTIS” (Antar Barang Bukti Gratis) merupakan langkah awal Satlantas Polres Magetan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Senin (10/03/2020).

Barang bukti berupa kendaraan roda dua atau roda empat yang disita polisi untuk kepentingan penyidikan, bisa diambil oleh pemiliknya setelah berkas perkara sudah selesai diputuskan oleh persidangan.

Bahkan, Satlantas Polres Magetan siyap mengirimkan barang bukti kendaraan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya alias gratis.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, bagi Masyarakat yang pernah terlibat kecelakaan di wilayah hukum polres Magetan dan kasusnya telah selesai, diharapkan segera mengambil barang bukti (BB) kendaraan yang sempat diamankan di Unit Laka Lantas Polres Magetan.

Dengan terobosan baru dari Satlantas Polres Magetan, petugas Kepolisian akan mengirimkan kendaraan kepada masyarakat secara gratis, dengan menunjukkan STNK dan BPKB asli sebagai bukti kepemilikan kendaraan.

Disisi lain, terobosan ini dilakukan untuk mengurangi jumlah barang bukti kecelakaan yang saat ini semakin menumpuk di lingkup Polres Magetan. Terpantau dilokasi, banyak barang bukti kendaraan yang sudah mulai berkarat karena tidak diambil oleh pemiliknya.

Sementara itu, Suparti, sebagai pemilik barang bukti kendaraan asal Desa Tambakmas Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan, mengaku senang karena sepeda motor miliknya sudah dikembalikan oleh petugas Satlantas Polres Magetan sampai dirumahnya. (Ren)

 1,225 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!