google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Korban Meninggal di Atas Pohon Jati


ARYA-MEDIA| NGAWI – Nasib naas menimpa korban Sugiyanto (42), warga Dusun Kerso RT.03/RW.03, Desa Pacing, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Pasalnya, saat memotong ranting pohon jati di depan rumahnya, korban tewas tersengat listrik bertegangan tinggi. Selasa (09/02/2021).

Awal kejadian, korban melihat pohon jati tumbuh lebat di depan rumahnya. Korban kemudian berpamitan kepada istrinya Tukini (37), untuk memotong ranting pohon jati yang diatasnya terdapat aliran listrik bertenggangan tinggi.

Sugiyonto (Korban red), naik tangga dengan membawa sabit untuk menebang ranting pohon. Setalah diatas pohon bermaksut memotong ranting, tanpa disadari menyangkut kabel listrik tegangan tinggi, hingga korban tersengat listrik hingga tewas di atas pohon jati.

Baca Juga :  Penuh Semangat, Warga Desa Bersama TNI Gotong Royong Membangun Desa

Tetangga Korban Muslikah (38), kebetulan melihat kejadian tersebut dan langsung memberitahukan kepada keluarga korban. “Saat kejadian saya langsung beritahu keluarganya,” ujarnya, Selasa (9/2).

Karena mengetahui listrik bertegangan tinggi, keluarga korban maupun warga tidak berani mengevakuasi korban. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padas dan petugas PLN untuk mengevakuasi Sugiyanto.

Baca Juga :  Desa Tangguh Bencana Dibentuk BPBD Magetan

“Dengan menggunakan peralatan seadanya dan bantuan Mobil Polsek Padas, korban akhirnya bisa diturunkan dari atas pohon. Kondisi korban sudah tewas dengan luka bakar di tangan,” jelas Kapolsek Padas, AKP Juwahir, saat di lokasi kejadian, (9/2).

Sementara itu, hasil pemeriksaan tim dokter Puskesmas Padas dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Polsek Padas, tidak ditemukan kejanggalan kepada tubuh korban.

Baca Juga :  Menko Maritim Kunjungi Kota Probolinggo Disambut Masyarakat Pesisir

“Korban murni tewas karena tersengat arus Listrik, dan beberapa barang bukti sudah kita amankan guna proses lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Padas.

Diketahui bahwa, pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah, dan menolak untuk dilakukan autopsi. Selanjutnya jenazah korban disetahlan kepada pihak keluarha untuk segera di makamkan. (Endik/Ren)

 1,284 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!