Tertarik Kampung Tangguh Semeru di Magetan, Polda Jatim Kembali Kunjungi Desa Bogoarum


ARYA-MEDIA, Magetan – Kampung Tangguh Mandiri dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 di wilayaha Kabupaten Magetan, kali ini KARO SDM Polda Jawa Timur, KombesPol Andy Syahriful Taufik SIK M.Si, didampingi Wadirlantas Polda Jatim AKBP Pranatal Hutajulu.S.I.K.M.H, bersama rombongan Polda Jatim, kembali meninjau Kampung Tangguh Semeru di Wilayah Kabupaten Magetan, Sabtu (6/6/2020).

Rombongan dari Polda Jatim tersebut, disambut dan didampingi Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK bersama jajaran Polres Magetan, untuk melihat langsung Kampung Mandiri sebagai percontohan Kampung Tangguh Semeru di Desa Bogoarum Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan.

Selain itu, KARO SDM Polda Jatim beserta jajarannya, juga mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) di Desa Temboro Kecamatan Karas, dan Kampung Tangguh Lainnya di Desa Desa Duwet Kec Bendo, dan Desa Sempol Kec Maospati Magetan, sebagi wujud direktif pembentukan Kampung Tangguh Mandiri dalam rangka menghadapai pandemic Covid-19 di Magetan.

Foto : Jajaran Polda Jatim Didampingi Jajaran Polres Magetan

KARO SDM Polda Jatim, KombesPol Andy  Syahriful Taufik mengatakan, pencapaian Kampung Tangguh Semeru di Desa Bogoarum tersebut patut mendapat apresiasi. Karena memiliki program penanggulangan dan penanganan dalam menghadapi pasien Covid-19, yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona (Covid-19).

Disisi lain, Kepala Desa Bogoarum Suyanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Polda Jatim, atas dedikasinya membentuk Kampung Tangguh Semeru di Desa Bogoarum. Menurutnya, pencapaian desa sebagai Kampung Tangguh Mandiri bisa menjadi tolok ukur desa lainnya untuk menjadi Kampung Tangguh Semeru.

Suyanto berharap kepada Pemkab Magetan, agar dapat memberikan suport dan pendampingan bagaimana langkah kedepan untuk menjadikan Desa Bogoarum sebagai Kampung Tangguh Semeru menjadi lebih baik lagi. (Ren)

Kampung Tangguh Semeru Desa Bogoarum Plaosan – Magetan

 735 total views,  11 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!