UA-163642268-1

Terus Berdatangan, Solidaritas Peduli Banjir Di Magetan Melimpah


ARYA-MEDIA, Magetan – Pasca banjir yang menimpa Kecamatan Kartoharjo, khususnya Desa Jajar dan Ngelang terus berlangsung dramatis. Dampak banjir akibat luapan air dari bengawan solo, membuat masyarakat berhenti beraktifitas selama banjir berlangsung, sehingga berdampak pada kebutuhan sehari-hari.

Solidaritas peduli banjir dari berbagai kalangan masih terus mengalir dari segala penjuru. Mulai dari bahan pokok sembako sampai dengan kebutuhan dapur lainnya berdatangan hingga melimpah.

“Bantuan datang, sudah ada sejak Desa kami kebanjiran, dan sampai saat ini bantuan masih terus berdatangan. Yang paling banyak, berupa kebutuhan pokok”, kata Eko Suprayitno, Kepala Desa Jajar, Senin (11/3/2019).

Baca Juga :  Desa Banjarejo Gelar Do'a Bersama Sambut Tahun Baru 2018

Menurutnya, selama banjir berlangsung warga masyarakat sempat kebingungan karena selain aliran listrik yang mati, rumah warga juga tergenang air, sehingga tidak dapat memasak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Untuk saat ini, warga kebanyakan sedang membersihkan rumah masing-masing. Sedangkan untuk kerugian, paling banyak dialami oleh para petani”, terangnya.

“Kami bersama warga langsung mendistribusikan bantuan yang datang, agar tidak menumpuk dan memang sangat dibutuhkan warga saat ini”, jelas Eko, saat memantau pendistribusian bantuan di Kantor Desa Jajar (11/3).

Baca Juga :  3 Program Utama Pemkab Ngawi Dalam RKPD Tahun 2019

Kades Jajar mengucapkan banyak terima kasih atas solidaritas dan kepedulian dari semua pihak, atas ketercukupan bantuan kepada warga terdampak banjir, khususunya di Desa Jajar. “Harapannya adalah, dengan kejadian banjir tahunan ini, Pemkab dapat memberikan solusi penanggulangannya terutama untuk normalisasi sungai kali ulo”, jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, akibat hujan deras yang mengakibatkan meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) bengawan solo, juga berdampak banjir di Kecamatan Kartoharjo, Kab. Magetan, tepatnya di Desa Jajar, Ngelang, Kartoharjo dan Desa Sukowidi. (ren)

 1,121 total views,  2 views today

Baca Juga :  Jalan Raya Sarangan Magetan, Menelan Korban Lagi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!