Tetap Siaga, Aparat Gabungan Lakukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Aparat TNI, Polri, dan Satpol PP Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan pengamanan dan patroli dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tertib dari gangguan Kamtibmas, selama kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H bersama Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), Senin (25/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut, diawali dengan apel bersama untuk pengecekan, yang dipimpin langsung Kapolsek Baureno Iptu Suwaji. Dalam kesempatan itu, Kapolsek Baureno menyampaikan penekanan-penekanan dan himbauan-himbauan dari Kapolres Bojonegoro yang diantaranya pengamanan Idul Fitri diwilayah kecamatan Baureno dan menghimbau agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling.

“Jadi cukup melaksanakan takbir di Mushola dan Masjid dilingkungan masing-masing serta di rumah masing-masing,” ujarnya, Senin (25/5).

Sementara itu, Danramil 06/Baureno, melalui pesan tertulisnya mengatakan, pihaknya mendukung penuh Kepolisian dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Baureno.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Baureno, agar dalam melaksanakan kegiatan Idul Fitri tidak menggelar open house atau halal bihalal. Hal itu, sesuai anjuran dari Pemerintah. “Karena Idul Fitri 1441 H tahun ini di tengah pandemi covid-19, maka dihimbau untuk tidak halal bihalal, untuk mencegah penyebaran covid-19,” jelasnya.

Selain itu, himbauan dari Pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus disease atau covid-19, agar tidak menyebar kemana-mana.

“Dibutuhkan kesadaran kita semua, sehingga kita terhindar dari sebaran virus corona. Mari bersama-sama, bersatu melawan covid-19,” pungkas Kapten Inf Marwoko Suswandono. (Pen/Redk)

 371 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!