UA-163642268-1

Tetap Waspada, Kakak Adik Tertabrak Kerata Api dan Meninggal Dunia di Lokasi


ARYA-MEDIA | NGAWI – Jalan Perlintasan Kereta api tanpa palang pintu di KM 14-15, tepatnya di Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi Jawa Timur, memakan korban jiwa.

Waktu Kejadian, pada Minggu pagi (09/05/2021), korban kakak beradik yang bermaksut ingin menyeberang di perlintasan kereta api dengan menggunakan sepeda pancal, tersambar Kereta Api Sritanjung Nomor lokomotif 182 jurusan Banyuwangi. Sehingga menyebabkan kedua korban tersebut meninggal di lokasi kejadian.

Hasil informasi yang dihimpun, korban bernama Pinkan Andarista Kumalasari (21) dan adiknya Aini (14), keduanya berasal dari Dusun/Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi. Keduanya langsung meninggal di lokasi dengan kondisi mengenaskan.

Baca Juga :  Tradisi Tahunan : Pawai Takbir Keliling Desa Widodaren Di Malam Idul Fitri

Menurut keterangan saksi yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korbanl bermaksud menyeberang dari arah timur ke barat di perlintasan tanpa plang pintu, dan pengendara sepeda pancal tidak memperhatikan kerata api yang akan melintas.

“Kereta api tersebut dari arah utara menuju ke selatan, sedangkan sepeda pancal berjalan dari arah timur kebarat. Karena kurang hati- hatinya, sepeda pancal tertabrak kereta api Sritanjung,” kata Kepala Desa Tambakromo Suhadi, Minggu (9/5).

Baca Juga :  Satlantas Polres Blitar, BNN, Dan Dishub, Adakan Ramp Check Dan Test Urine

Sementara itu, Kapolsek Geneng AKP Dhanang, membenarkan kejadian tersebut, hahwa kedua korban yang berboncengan sepeda pancal akan menyeberang di perlintasan Doubel Track tanpa palang pintu.

“Sebelumnya, korban sempat berhenti karena melihat KA ARGO WILIS melintas dari Selatan ke Utara di track sebelah timur. Namun, setelah KA ARGO WILIS melintas korban melanjutkan menyeberang perlintasan kedua dan naas dari arah utara KA SRI TANJUNG dan langsung twrtabrak,” jelas Kapolsek Geneng.

Baca Juga :  Dana APBD 696 Juta, DINSOS Ngawi Berencana Dirikan Shelter Gepeng Dan WTS

Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan kerusakan pada sepeda pancal dan korban meninggal dunia 2 orang. Kemudian kedua korban di bawa RSUD Ngawi, untuk dilakukan proses selanjutnya,” pungkasnya. (Endik/Ren)

 16,292 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!