THR Dan Gaji Ke-14 Molor Kadin Keuangan Membantah, “Tidak Ada Dana Yang Diendapkan”


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Banyak beredar kabar dalam konteks kurang sedap terhadap dinas Keungan Pemda Probolinggo, terkait lambannya pencairan dana Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-14 yang lama proses realisasinya alias “Molor”.

Namun, Kepala Dinas Keuangan Kabupaten Probolinggo Santiono, membantah hal tersebut dan menjawab pertanyaan itu, terkait akan lambannya pencairan dana tunjangan hari raya dan gaji ke 14 serta DPRD kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :  Catatkan Sejarah : Suksesnya MPN Gelar Diklat Jurnalistik Tingkat Nasional Angkatan Ke-1 Di Jawa Timur

“Surat dari pusat baru di terima tanggal 4 bulan ini, masih baru kemarin yang sedianya sebagai landasan hukum dalam mencairkan anggaran tersebut”, kata Santiono.

Sehingga butuh waktu untuk mempelajarinya, serta penyesuaian dengan aturan dan Peraturan Daerah (Perda) maupun peraturan menteri yang berbeda, sehingga harus menggabungkan aturan aturan yang terkait”, imbuhnya.

Selain itu, pihak bank juga memerlukan waktu untuk meng-input data masing masing pegawai negeri di lingkungan kabupaten, yang mencapai 40 ribu Pegawai Negeri (PNS) dan Honorer Daerah.

Baca Juga :  KKP Tandatangan Pinjam Aset Daerah, Kampus Poltek AKP Sidoarjo Bakal Hadir di Magetan

Di tegaskan juga bahwa, semua dana langsung disalurkan ke masing-masing rekening yang terkait. “Jadi tidak ada dana yang diendapkan sebagaimana kabar sumbang yang beredar di masyarakat”, tegas Kadin Keuangan.

Harapannya, pihak bank bisa bekerja menyelesaikan input data besaran nilai uang ke rekening masing-masing personil tiap daerah. Sehingga sebelum hari raya minggu depan sudah terealisasi”, pungkasnya. (agg/ans/ops)

 560 total views,  10 views today

Baca Juga :  DIKPORA Magetan : PBM di Rumah Diperpanjang Sampai 1 Juni 2020


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!