UA-163642268-1

Tidak Rela Istrinya Jadi TKW, Suami Nekad Gantung Diri


ARYA-MEDIA | NGAWI – Seorang istri yang berniat pamitan untuk menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW), membuat suaminya naik pitam dan nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Rabu siang (03/02/2021).

Korban bernama Hariyanto(40) warga Dusun Bolo II, RT.04/RW.04, Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, nekad gantung diri di tiyang penyangga rumah miliknya sendiri.

Awalnya, Mamik Wahyuningsih (istri korban), berpamitan mau bekerja ke luar negeri. Ijin pamitan tersesbut justru terjadi cekcok adu mulut (bertengkar red) di dalam kamar. Menurutnya, korban sudah melarang dirinya tidak pergi kerja ke luar negeri, apabila nekad akan gantung diri.

Baca Juga :  Penyerahan MoU Dalam Upacara Pembukaan TMMD ke 104 Di Poncol Magetan

“Kalau kamu nekad kerja keluar negeri saya akan gantung diri,” kata Istri Korban, Rabu (03/02).

Karena tidak curiga dan dikira bercanda, istri korban tidak menjawab perkataan suaminya tersebut dan tetap berada di dalam kamar. Selanjutnya, selang 15 menit kemudian, korban keluar kamar dan melihat suaminya sudah menggantung di tiyang penyangga rumahnya.

Baca Juga :  Disparbud Magetan Nobatkan Duta Wisata Dalam Grand Final Bagus Dyah 2018

Melihat kejadian tersebut, istri korban berteriak minta tolong kepada warga dan membantu untuk menurunkan korban dengan harapan korban masih dapat tertolong.

Sementara itu, hasil Identifikasi dari tim kesehatan Puskesmas Padas, tidak menemukan tanda-tanda akibat penganiayaan. Pada tubuh korban terdapat luka jerat pada leher, dan kemaluan korban mengeluarkan sperma, serta bagian anus mengeluarkan veses.

Baca Juga :  Sertijab Kasat Reskrim Baru Polres Magetan

“Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ujar Kapolsek Padas, AKP Juwahir, (03/02).

Atas kejadian tersebut, keluarga telah menerima atas musibah yang dialami korban. “Pihak keluarga memohon untuk tidak mengotopsi jenazah dan tidak menuntut kepada siapapun, dan sanggup membuat surat pernyataan. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarganya untuk segera dimakamkan,” jelas Kapolsek Padas. (Endik/Ren)

 1,651 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!