Tiga Negara Akan Hadir Dalam SEMIPRO 2018, “Lestari Budayaku Mendunia Kreasiku”


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Kota Probolinggo sedang bersiap diri dengan acara fenomenal yang tiap tahunnya diselenggarakan. Hari ini, Sekda Probolinggo, Bambang Agus Suwigyo, bersama Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, Tutang Heru Aribowo, dan EO PT. Nusa Kreasi Persada Krisna, sedang mengadakan jumpa pers tentang agenda acara SEMIPRO (Seminggu di Kota Probolinggo), Minggu (5/8/2018).

Bambang Agus mengatakan, event Semipro saat ini ditangani oleh Event Organizer. Ditunjuknya EO ini merupakan pemenang lelang atau tender yang berasal dari Bekasi. “Peyelenggaraan Semipro tahun ini bakal beda dengan tahun kemarin. Karena saat ini kita libatkan EO yang sebenarnya, karena tahun kemarin kita mandiri. Semoga acara SEMIPRO nanti berjalan dengan sukses dan Pemerintah Kota beserta masyarakat bisa menjadi puas”, ungkapnya.

Baca Juga :  Gugus Tugas Covid-19 Magetan, Lakukan Tracking 18 Orang Kontak Erat Dengan Pasien Positif Corona

Berkaca pada giat SEMIPRO tahun lalu, acara tidak akan ramai jika tidak ada dangdut, dan sudah disampaikan ke EO harus ada dangdut. Tidak mungkin tidak ada gesekan saat dangdut berlangsung, itu hal yang biasa. “Tema SEMIPRO tahun 2018 kita ambil ”Lestari Budayaku, Mendunia Kreasiku”, imbuhnya.

Untuk logo yang digunakan sama persis dengan tahun lalu, gambar kuda Jaran Bodhag. Sebagai ikon budaya Probolinggo, bentuk jaran bodag dengan warna beragam simbolkan etnis di Probolinggo yang beragam warna-warni. Semuanya merupakan filosofi dari Kota Probolinggo dari zaman dahulu.

Baca Juga :  KBM Tatap Muka Berlaku di Magetan, 8 Sekolah SMA/SMK Masih Dalam Proses Asesment

SEMIPRO akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2018 mendatang, dengan acara pembukaan pada tanggal (28/8) yang di iringi dengan Pameran Produk Unggulan.

“Giat event SEMIPRO yaitu, Seni Budaya, Kuliner, Pameran Unggulan UMKM. Yang menjadi beda dengan tahun kemarin adalah, saat ini ada giat Cross Culture antara Seni Budaya lokal probolinggo dengan di hadiri 3 Negara yaitu, Peru, Jepang, dan yang menyatakan siap hadir yaitu Korea Selatan,” terang Sekda Kota Probolinggo.

Baca Juga :  Dilimpahkan Ke Pidsus, Kasus Dugaan Mark Up TKD Oleh Kades Sukowidi

Diberitahukan bahwa, sebagai talent hiburan disajikan perpaduan kolaborasi dari sanggar seni lokal dan luar Daerah, dengan sajian beberapa artis ibukota. (tim/redk)

 915 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!