UA-163642268-1

Tiga Puskesmas di Bangkalan Buka Kembali Setelah di Lockdown


ARYA-MEDIA | BANGKALAN – Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, membuat tiga (3) Puskesmas sempat di lockdown beberapa waktu lalu. Kini, tiga puskesmas tersebut sudah membuka pelayanan normal kembali dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Tiga puskesmas yakni, puskesmas Arosbaya, Klampis dan Geger, telah kembali menjalani aktifitas normal dan siap melayani masyarakat kembali.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangalan, Sudyousai mengatakan bahwa, saat ini tiga puskesmas yang sempat ditutup sementara, sudah buka kembali dan melayani masyarakat untuk pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga :  Update Covid-19 Magetan, Bertambah 8 Orang Terconfirm Positif

“Sempat di lockdown, namun saat ini sudah kembali buka dan bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Sudyousai, Kamis (10/6/2021).

Sementara itu, untuk tenaga medis di tiga puskesmas tersebut, nantinya dibantu dari Dokkes Polda Jatim, Kesdam Brawijaya dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim, untuk tetap siaga.

“Sebelumnya, puluhan tenaga kesehatan (nakes) di wilayah Arosbaya banyak terpapar Covid-19, hingga merembet ke Kecamatan Klampis,” ungkap Kadinkes Bangkalan.

Baca Juga :  Bom Bunuh Diri di Katedral, Kapolri Minta Masyarakat Jangan Panik

Sedangkan di Kecamatan Arosbaya, menjadi wilayah episentrum yang menjadi titik lonjakan kasus Covid-19 di Bangkalan. “Mulanya berpusat dari wilayah Arosbaya,” pungkasnya. (Redk)

 388 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!