UA-163642268-1

Tim Gabungan Gelar Operasi Skala Besar, 765 Pelanggar Terjaring Gakplin Protkes


ARYA-MEDIA | BOJONEGORO – TNI, Polri, dan Satpol PP serta Dinas Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, membantu Tim Gabungan operasi skala besar, dalam rangka Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan (Protkes) mencegah penyebaran covid-19. Kamis (21/01/2021).

Operasi Gakplin tersebut dilakukan di Pasar Sumberejo dan Taman Talun, dengan sasaran warga yang beraktifitas serta secara kasat mata karena tidak mematuhi Protkes dengan tidak memakai masker.

Danramil 0813-09/Sumberejo, Kapten Inf Panidi, mengungkapkan bahwa, dalam rangka menekan penyebaran covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, tim gabungan Kodim, Polres dan Pemkab Bojonegoro turun langsung melakukan operas Gakplin Protkes.

Baca Juga :  Pasutri Pengedar Upal Asal Madiun Dibekuk Polisi

“Tim gabungan dari Kabupaten turun langsung melaksanakan operasi skala besar, untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan di wilayah kecamatan secara bergiliran,” ujarnya, Kamis (21/1/2021).

Hasil informasi yang dihimpun, sebanyak 765 orang terjaring operasi di wilayah Kecamatan Sumberejo, karena melanggar protokol kesehatan. “Para pelanggar langsung dilakukan penindakan, 750 orang diberikan teguran secara lisan, 10 orang diberikan teguran secara tertulis dan 5 orang langsung berikan tindakan berupa sanksi tipiring dan akan dilakukan sidang di Mapolsek Sumberejo” tegassKapten Inf Panidi.

Baca Juga :  Layanan Adminduk Online Kabupaten Madiun Melebihi Target Nasional

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP, juga melakukan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan masker kepada masyarakat secara gratis. (Pen/Redk)

 683 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!