Tim Kabupaten Magetan Lakukan Monev 10 Program PKK


Magetan, Arya Media – Ramai namun tetep damai dan terasa adem, itulah gambaran dalam acara kegiatan Monitoring dan Evaluasi Hari Kesatuan Gerak PKK dan Kesatuan Gerak PKK, KB, Kesehatan Kabupaten Magetan.

Bertempat di Balai Pertemuan Desa Ngariboyo, desa ini didaulat untuk mewakili wilayah Kecamata Ngariboyo, Selasa (06/12/2017).

Pada kesempatan itu, hadir Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Ngariboyo, Tim Penggerak PKK Kabuaten Magetan, Tim dari Dinkes, Tim dari PPKB, Tim Penggerak PKK  se Kecamatan Ngariboyo, Tim Penggerak PKK dan pengurus PKK Desa Ngariboyo, dan instansi terkait.

Hajah Nanik Sumantri Mpd selaku Ketua Penggerak PKK Kabupaten Magetan melakukan pemeriksaan administrasi dan pembukuan kegiatan PKK Desa Ngariboyo mulai dari Kelompok Kerja (Pokja) 1, 2, 3, dan 4 yang meliputi bidang Kesehatan dan Kelestarian Lingkungan Hidup dan melihat praktek kerja dari masing-masing Pokja.

Dalam paparannya, Hj. Nanik Sumantri Mpd. menyampikan bahwa kegiatan Evaluasi dan Monitoring ini merupakan kegiatan program yang berjenjang dan dilaksanakan setiap tahun dari tingkat pusat sampai daerah.

“Hal ini untuk memonitoring sekaligus mengevaluasi kegiatan 10 Program Pokok PKK di masing-masih desa, agar terlaksana dengan baik,” terang Hj. Nanik Sumantri.

“Sedangkan untuk pelaksanaan dari Kesatuan Gerak PKK, KB, Kesehatan juga dilaksanakan setiap tahun, guna melihat pelaksanaan dari setiap kelompok dalam melaksanakan program yang telah diprogramkan,” lanjutnya.

Ketua PKK Kabupaten Magetan ini juga menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK Desa Ngariboyo sudah bisa memperdayakan Kegiatan PKK dalam keluarga sehingga tercipta keluarga yang bahagia dan harmonis serta sehat.

Sementara itu Puji Astuti selaku Ketua PKK tingkat Desa Ngariboyo mengucapkan terimakasih atas kehadiran Tim Monitoring dan Evaluasi atas penilaian desanya dalam menjalankan 10 Program Penggerak PKK.

“Kami berharap dalam kegiatan ini bisa menjadi motivasi warga masyarakat dan ibu-ibu PKK khususnya di Desa Ngariboyo,” harap Puji Astuti di hadapan para undangan yang hadir.

Sementara itu di sela-sela kegiatan, Hj Nanik Sumantri memberikan 25 paket sembako kepada warga yang kurang mampu dan seperangkat peralatan untuk penunjang kegiatan Tim Penggetak PKK Desa Ngariboyo. (adv)

Reporter : Tin

Editor : Porto Folio

 2,362 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!