Tim Monev Lakukan Intervensi Kelompok PKK Desa Kuwon



Magetan, Arya Media- Kecamatan karas mewakili dilaksanakannya Monitoring dan Evaluasi di Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, KB-Kesehatan tingkat Kabupaten, hari Selasa (07/11/2017).

kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kabupaten Magetan, merupakan kesempatan yang baik untuk menjelaskan sekaligus memperlihatkan hasil-hasil yang telah diperoleh dari pelaksanaan program PKK, KB dan Kesehatan yang berlangsung di Kecamatan Karas, khususnya di Desa Kuwon, Kabupaten Magetan.

Prosesi Pembagian Sumbangan Oleh Tim PKK

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua tim penggerak PKK, Hj. Nanik Sumantri, M.Pd beserta anggotanya, Camat Karas Drs. Arief Ridwan. MM, bersama Muspika Kecamatan Karas, Tim Penilai & Pembina PKK kabupaten & Kecamatan Karas, Dinas instansi kecamatan, ketua PKK bersama anggota sekecamatan Karas, Seluruh Kepala Desa kecamatan Karas dan juga tokoh masyarakat Desa karas.

Acara rutinan tahunan ini, dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat intervensi apa saja yang perlu terus dilakukan, yang disertai dengan inovasi bentuk intervensi baru. Intervensi berkelanjutan diharapkan dapat mewujudkan 10 program PKK yang harus ditingkatkan menurut himbauan ketua penggerak PKK kabupaten.

Semisal terbentuknya Kampung KB, yaitu meningkatkan kualitas hidup
masyarakat melalui Program KKBPK, serta pembangunan sektor terkait dalam rangka keluarga kecil berkualitas.

Seni Tarian Disajikan Sebagai Pembuka acara

Di sela-sela acara, disajikan tarian dari Desa Kuwon, yang telah lama hilang sebagai wujud pembudidayaan kesenian sebagai ajang pembuka, dan juga dilakukan pembagian hadiah kepada pemenang ditiap kelompok PKK, dan dilanjutkan pembagian sumbangan kepada warga dan juga anggota kelompok PKK yang berhak menerimanya.

Dalam kesempatan yang sama, Hj. Yuyun Setyowati selaku ketua tim PKK tingkat kecamatan mengatakan, “acara rutinan didakan secara bergilir yang diadakan tiap tahun, ini adalah sifatnya wajib dan perlu dievaluasi lebih dalam lagi, tujuannya untuk mewujudkan 10 program pokok PKK, semua itu bertujuan untuk memberdayakan keluarga menuju kesejahteraan tentunya”, ungkap Yuyun.

“Tentunya kami sebagai tuan rumah sangat bangga dan apresiatif dalam acara ini, selain menciptakan guyup rukun dan gotong-royong pada ibu-ibu PKK sekecamatan, juga demi menciptakan desa-desa yang lebih maju aman dan sejahtera”, pungkasnya. (Rd)

 1,978 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!