google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Tingkatkan Kemampuan Apkowil di Era New Normal


ARYA-MEDIA | Magetan – Dalam meningkatan kemampuan TNI dalam melaksanakan tugas di era new normal pandemi covid-19, Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Tersebar, selama 5 hari berturut-turut mulai tanggal 19-23 Oktober 2020.

Bertempat di Aula Kodim Magetan, sebanyak 50 anggota Babinsa dari berbagai territorial kewilayahan mengikuti acara tersebut.

“Dalam kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil, bisa dilaksanakan di Desa Binaan masing-masing. Sehingga tugas pokok Babinsa bisa tercapai dengan baik,” kata Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, SIP., Dandim Magetan, Rabu (21/10).  

Dalam pelaksanaan tugas para Babinsa di era pandemi seperti ini, diharapkan bisa membina desa masing masing, dengan menggunakan gaya baru dalam kehidupan new normal. “Yakni dengan cara bermasker, cuci tangan, Jaga jarak dalam kehidupan sehari hari, sebagai upaya kita memutus mata rantai covid 19,” jelas Dandim Magetan.

Sementara, puluhan Babinsa yang mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil diberikan materi Metode Binter seperti Bintahwil, Binkomsos, dan Bakti TNI.

“Semua itu untuk mewujudkan rak juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI – Rakyat. Dengan gegografi kondisi alam. Demografi jumlah penduduk, konsos Ipoleksosbudhankam, dan kondisi juang untuk pertahanan Negara,” jelas Kapten Inf Kuncoro Subekti, selaku pemberi materi, Rabu (21/10).

Diketahui bahwa, dengan dilaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil, Babinsa Kodim 0804 Magetan bisa mampu melaksanakan tugas sesuai porsi dalam kehidupan New Normal pandemic covid-19. Sehingga tugas pokok TNI dalam menjaga stabilitas Negara bisa tercapai. (Ren)

 772 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!