Tingkatkan Pelayanan, Desa Gebyog Tambah Ruang Baru Dengan Dana PAK 2019


ARYA-MEDIA, Magetan – Seiring dengan perkembangan jaman dan tuntutan kebutuhan seluruh perangkat dan elemen, dalam memaksimalkan pelayanan kepada mayarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Gebyog, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, merehabilitasi gedung kantor desa.

Pengerjaan tersebut, dilaksanakan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat, dengan menggunakan dana Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019.

Menurut keterangan Sutrisno selaku ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengatakan, bahwa rehabiltasi kantor desa tersebut, diprediksi bakal rampung pada bulan Desember 2019 tahun ini.

Penambahan Ruang Pelayanan Baru Kantor Desa Gebyog.

“Luas dimensi bangunan 12×7 meter. Untuk targetnya pada bulan Desember ini harus selesai,” ungkapnya, Rabu (04/12/2019).

Sementara itu, Sekertaris Desa Gebyog, Wahyu mengatakan, dengan penambahan ruang gedung pelayanan ini, dapat menambah semangat motivasi para perangkat desa dalam melayani masyarakat khususnya warga Desa Gebyog, Kecamatan Karangrejo, kabupaten Magetan.

“Mudah-mudahan, kedepan dengan selesainya kantor desa ini, dapat menumbuhkan semangat dan memotivasi perangkat dalam melakukan aktifitas, termasuk dalam melayani masyarakat. Selain itu, selain memiliki ruang kerja yang lebih nyaman, dapat memunculkan ide-ide serta gagasan positif untuk memajukan desa sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” jelas Wahyu, di ruang kerjanya, (04/12).

Selain itu, Sekdes Gebyog mengungkapkan, dengan renovasi kantor desa tersebut, kedepan akan mampu memenuhi ruang perangkat dan lembaga yang ada. “Dengan terpenuhinya seluruh ruang kerja, perangkat dan lembaga, akan lebih fokus untuk bekerja dengan baik dan maksimal. Sehingga pelayanan kepada masyarakat juga dapat meningkat dengan sendirinya,” pungkasnya. (ren)

 887 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!