Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Bangkalan Serahkan 15 Unit Mubil Ambulance


ARYA-MEDIA, Bangkalan Madura – Sebanyak 15 Unit Mubil Ambulance secara simbolis diserahterimakan oleh R.K Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan Madura Jawa Timur di Pendopo Agung, Rabu (18/12/2019).

Empat (4) unit mubil ambulance tersebut, bersumber dari Afirmasi dan 8 unit dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), serta 3 unit dari Dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi (DBHPR).

“Mubil ambulan ini sangat penting dan harus stanby 24 jam di Puskesmas, dan kendaraan ini sudah dilengkapi dengan peralatan medis untuk mengangkut orang sakit atau korban kecelakaan sehingga bisa membawa pasien dari Puskesmas ke Rumah Sakit (RS) untuk mendapat pertolongan lebih lanjut,” kata Ra Latif sapaan akrabnya.

Lebih lanjut kata Ra Latif, dirinya akan terus meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan sehingga semua fasilitas tersebut benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Saya harap pada pihak terkait agar profesional dalam pengelolaannya. Sebab Puskesmas adalah unit pelayanan di bidang kesehatan sehingga perlu peningkatan sarana dan prasarana agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” tutur Bupati Bangkalan.

Sementara itu, H.Sudiyo, S.Kep, NS, MM, Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan menyampaikan, perihal pengadaan ambulance tersebut yang baru saja diserahterimakan, merupakan salah satu bentuk wujud nyata dalam mensukseskan visi Bupati Bangkalan.

“Kami akan terus meningkatkan kwalitas pelayanan khususnya dibidang kesehatan sesuai dengan arahan dan petunjuk dari beliu (Bupati Bangkalan,red),” kata Sidiyo, (18/12).

Selain itu, dirinya juga berharap dengan adanya pengadaan ambulance tersebut bisa dirasakan secara maksimal oleh masyarakat khususnya pelayanan Pemerintah Bangkalan dibidang kesehatan. “Muda-mudahan juga ada penambahan lagi pengadaan mubil ambulance ditahun yang akan datang,” ungkapnya.

Daftar Puskesmas penerima Mubil Ambulance di 15 Kecamatan, Puskesmas Tongguh, Modung, Kedungdung, Socah, Kamal, Tanjung Bumi, Klampis, Sepuluh, Kwanyar, Arosbaya, Bangkalan, Burneh, Galis, Blega dan Sukolilo,” tandasnya. (Sul/Redk)

 801 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!