Tingkatkan Physical Distancing, Dandim Bojonegoro Bersama Dinas Intansi Pantau Pasar


ARYA-MEDIA, Magetan – Untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, melaksanakan pengecekan Pasar Kota Bojonegoro, Jawa Timur, sekaligus memberikan himbauan tentang social distancing atau physical distancing, Selasa (28/4/2020).

Dandim Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, perlu ditingkatkan pembatasan ruang (Physical Distancing) untuk jaga jarak antar pedagang, pedagang dengan pembeli, dan pembeli dengan pembeli agar lebih disiplin. 

“Kita semua sepakat, bahwa Physical Distancing yang sudah dijalankan selama ini harus ditingkatkan pelaksanaannya. Khususnya di area pasar harus disiplin dengan kesadaran bersama. Kita semua juga tidak bosan untuk mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker saat ke pasar,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi, mengatakan bahwa, pihaknya akan memperlebar jarak antar pedagang agar tidak berkerumun. Sehingga pembeli dan penjual dapat lebih leluasa dan aman jika dilaksanakan  transaksi di pasar. 

“Penataan bagi pedagang yang berjualan diatur dengan jarak aman, dan diberikan tanda cat pilok. Sehingga, para pedagang memenuhi standart Physical Distancing,” jelasnya.

Diinformasikan bahwa, hadir dalam giat tersebut adalah, Dandim Bojonegoro didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Adi Witjaksono. Kepala Satpol PP, Arif Nanang. Plt. Kepala Dinas Perdagangan, Sukaemi. dan Kepala PD Pasar Jaya, Nurkolis, serta Forkopimcam Kota Bojonegoro. (Pen/Redk)

 369 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!