UA-163642268-1

Tingkatkan SDM, Polri dan KPK Sepakat Joint Investigasi Pencegahan Korupsi


ARYA-MEDIA | JAKARTA – Silaturahmi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus berdendang dengan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (9/2/2021).

Kedatangan Kapolri Sigit disambut langsung oleh Ketua KPK RI Komjen Firli Bahuri beserta jajaran Pejabat Utama KPK RI.

Pertemuan kali ini, adalah membahas penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) antara Polri dan KPK, dalam upaya pencegahan korupsi di Indonesia.

Baca Juga :  Pilkada 2020 : Bupati Ngawi Serahkan Dana Hibah 39 Milyar Kepada KPU dan Bawaslu

“Kedepan akan kita perkuat, salah satunya adalah bagaimana kita melakukan kegiatan di bidang penguatan SDM, karena kita memang ada MoU,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (9/2).

Menurut Sigit, upaya pencegahan korupsi sangat diperlukan, mengingat pemerintah banyak melalukan recofusing alias pengalihan anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19, serta pemulihan perekonomian nasional.

Baca Juga :  AHY Sambangi Petani Dan Nelayan Di Jawa Timur

“Ini harus kita jaga agar bisa berjalan dengan baik, sehingga program tersebut bisa berjalan tepat waktu dan tepat sasaran. Agar bisa mengurangi resiko-resiko kebocoran yang ada,” tandasnya.

Selain itu, Polri tekan Listyo sepakat untuk bersinergi dengan KPK dalam bentuk joint investigasi, dalam upaya penindakan di lapangan. “Kami sepakat melakukan sinergi dalam bentuk joint investigasi,” pungkasnya. (Redk)

 455 total views,  2 views today

Baca Juga :  Polisi Selidiki Teror Bom Kantor Kontraktor Di Blitar


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!