Tinjau Lokasi Rawan Bencana, Kapolres Magetan Pantau “Roller Barrier”


ARYA-MEDIA, Magetan – Kapolres Magetan, AKBP. Muhammad Riffai, melakukan mapping dengan meninjau lokasi rawan longsor dan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), di jalur wisata jalan tembus Sarangan-Karanganyar. Senin (16/12/2019).

Pemantauan dilakukan, untuk memastikan keamanan beberapa titik lokasi tebing curam rawan longsor serta pohon tumbang, dalam menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Sebentar lagi liburan, dan jelang natal dan tahun baru, kami memantau beberapa titik lokasi rawan longsor dan kecelakaan khususnya di lokasi wisata Sarangan. Kami juga meminta kepada petugas, untuk memberikan himbauan apabila terjadi cuaca extrime seperti hujan deras disertai angin kencang,” kata AKBP. M. Riffai, Kapolres Magetan, (16/12).

Kapolres Magetan Didampingi Kepala Dishub Kabupaten Magetan, Meninjau Titik Lokasi Rawan Longsor.

Kapolres Magetan didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Joko Trihono, juga meninjau “Roller Barrier” yang terpasang di dua titik lokasi rawan, sebagai antisipasi fatalitas terjadinya kecelakaan.

“Jalur wisata Sarangan-Karanganyar, terdapat titik lokasi rawan terjadinya kecelakaan. Maka dari itu, sebagai antisipasinya adalah dipasang Roller Barrier di dua titik yakni di tikungan Randu dan tikungan Mojosemi,” terang Kapolres Magetan.

Sementara itu, Joko Trihono Kepala Dishub Kabupaten Magetan menjelaskan, Rolller Barrier sudah terpasang di dua (2) titik rawan kecelakaan. Dan pengaman tersebut, dapat menahan beban 15 Ton dengan benturan hingga 20 derajat.

“Roller Barrier, dapat mengurangi Fatalitas kecelakaan. Apabila ada mobil menabraknya dan pengemudinya trampil, dapat mengarahkan laju kendaraan ke jalan yang lebih landai. Sehingga tidak sampai terjun ke jurang,” jelasnya. (ren)

 916 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!