Tinjau Tes SKD CPNS Formasi 2019, Bupati Berpesan “Jangan Percaya Oknum Yang Bisa Meloloskan CPNS”


ARYA-MEDIA, Magetan – Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Magetan, memasuki tahap tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Dalam kesempatan itu, Bupati Magetan Suprawoto, meninjau langsung pelaksanaan Tes SKD CPNS Formasi 2019, yang diselenggarakan di SMKN 1 Magetan. Senin (3/2/2020).

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan bahwa, tes CPNS ini merupakan kesempatan emas untuk menjadi abdi negara. “Untuk para peserta, siapkan diri secara maksimal, dan ikuti tes dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Selain itu, menurut laporan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKD), hari ketiga pelaksanaan SKD di Kabupaten Magetan, berjalan aman dan lancer. “Menurut BKN, tidak ada halangan satu apapun, tidak ada peserta yang terlambat dan berjalan dengan tertib. Jadi, semuanya berjalan dengan baik,” jelas Bupati Suprawoto, Senin (3/1).

Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si

Suprawoto berpesan, bagi peserta yang tidak lolos tes, agar tetap tegar dan terus bersemangat untuk berkarya membangun Magetan. Karena pengabdian bisa dimana saja, tidak hanya di CPNS. “Seandainya nanti tidak lolos, jangan kecewa. Karena pengabdian bisa dimana saja tidak harus menjadi PNS,” ungkapnya.

Bupati juga mewanti-wanti, kepada para peserta untuk tidak percaya jika ada oknum atau calo yang dapat meloloskan CPNS. “Semuanya harus yakin bahwa tes ini dilakukan dengan transparan. Dan jangan percaya kepada oknum yang dapat meloloskan CPNS atau menjadi PNS,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Magetan, Masruri mengatakan, tes SKD CPNS formasi 2019 tersebut diikuti sebanyak 6578 peserta dengan formasi sebanyak 412 formasi. Dijadwalkan tes tersebut berlangsung dari tanggal 1-7 Pebruari 2020.

“Tes yang dilaksanakan di SMKN I Magetan, terbagi menjadi 5 ruangan. Satu ruangan mempunyai kapasitas 40 peserta. Selain itu, dalam satu hari dilaksanakan 5 gelombang, jadi dalam satu hari bisa 1000 peserta yang mengikuti tes SKD,” pungkasnya. (Ren)

 711 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!