UA-163642268-1

Tirakatan Memperingati Hari Jadi Ngawi Ke-661, Berlangsung Serentak Di Seluruh Desa


ARYA-MEDIA, Ngawi – Menyambut Hari Jadi Kabupaten Ngawi ke-661, seluruh jajaran Pemerintahan baik Kabupaten maupun Pemerintah Desa (Pemdes) melakukan selamatan atau tirakatan dan do’a bersama sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan anugerah yang telah diberikan atas berdirinya Kabupaten Ngawi.

Hal ini juga dilakukan oleh Pemdes Desa Keras Kulon, Kecamatan Gerih, Ngawi, dengan menyuguhkan nasi tumpeng lengkap dengan nasi kotak, jajaran perangkat Desa Keras Kulon beserta BPD juga melakukan tirakatan bersama di Pendopo Desa Keras Kulon. Bahkan, acara tirakatan ini dilakukan oleh seluruh Desa-Desa yang ada di Kabupaten Ngawi, Sabtu (6/7/2019).

“Tirakatan ini dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Ngawi yang ke 661, selamatan ini juga dilakukan seluruh desa yang ada di Ngawi,” tutur Jariyatun, Kepala Desa Keras Kulon.

Baca Juga :  Sekjen MPN Menegaskan, Tidak Ada Pembodohan Ke MPN Pusat

Jariyatun menjelaskan, sebagai wujud syukur berdirinya Kabupaten Ngawi yang menginjak 661 tahun, acara selamatan pun dilakukan secara sederhana dan khidmat.

“Yang terpenting adalah, kita berdoa bersama agar Desa Keras Kulon dan seluruh wilayah Kabupaten Ngawi selalu diberikan keberkahan. Dan Alhamdulillah acara tirakatan di Desa Keras Kulon berjalan lancar,” ungkapnya kepada Arya-Media.Com

Baca Juga :  BPKB : Konsultasi KB dan pemasangan Kontrasepsi Bagi Warga Wedusan

Kades Keras Kulon juga menuturkan, dengan diperingati HUT 661 diharapkan kedepan Kab. Ngawi semakin maju dan berkembang khususnya bagi masayarakat Keras Kulon. “Mari kita jaga persatuan, jangan mempermasalahkan perbedaan setelah Pilkades kemarin, sehingga tidak terjadi perpecahan dan menjadikan Desa Keras Kulon menjadi aman aman dan kondusif,” jelasnya.

Diketahui bahwa, acara tirakatan yang terbilang saklar tersebut, dilakukan secara serentak oleh Desa-desa se-Kabupaten Ngawi. Terlihat malam ini Sabtu (6/7), semua Desa yang ada di Kabupaten Ngawi sedang melaksanakan acara tersebut. (ren)

 1,091 total views,  4 views today

Baca Juga :  Rakor Bersama : Kodim Polres dan Pemkab Bojonegoro, Bentuk “Gugus Tugas” Penanganan Covid-19


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!