TMMD-102 : Acara Tambahan Yang Menarik dalam Upacara Penutupan


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Acara yang dihelat dalam Upacara penutupan, bukan berarti tuntas dipuncaknya. Seusainya para tamu undangan dihibur dengan tari Remo, foto bersama dan melihat hasil unggulan dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berada di wilayah Probolinggo dan semua itu tergelar semuanya di Lapangan Condong Kecamatan Maron, (8/8/2018).

Dengan ditutupnya upacara secara resmi oleh Kasdiv 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.Ip kegiatan berlanjut dengan foto bersama para tamu undangan. Berlatarkan banner yang terbentang menggambarkan aktivitas nyata keseharian saat TMMD ini digelar dan pasukan upacara. Suasana moment sepwrti ini, tidak setiap saat akan dijumpai.

Baca Juga :  Berangkat Ke Tempat Kerja, Wahyu Tewas Tertabrak Bus

Dalam pelaksanaannya, saat ini TMMD diselenggarakan dalam tiga gelombang dalam satu tahun dan setiap gelombang terdiri dari lima satuan komando kewilayahan yang menyelenggarakan. Seperti halnya Kodim 0820/Probolinggo yang masuk dalam gelombang kedua, bersamaan dengan Wilayah, Lumajang, Kediri, Masiun dan Gresik.

Lanjutannya, para tamu undangan yang tidak kirang dari 150 orang ini menyaksikan tari Remo. Lemah gemulai dan sifat kesatria yang diekspresikan para penarinya, menunjukan jiwa kesatria pantang menyerah.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Ngawi Bagikan 600 Paket Sembako

Sambil mengiring berpindah lokasi, diarahkan untuk melihat-lihat hasil buah tangan masyarakat Probolinggo yang sudah cukup dikenal. “Penghantaran yang dicoba dikemas ini, semoga bisa berkenan bagi para undangan dan menjadi suguhan yang menarik bagi masyarakat”, ucap Perwira Seksi Personel Kapten Inf Subei Sugino yang memiliki tanggung jawab dalam mengemas acara. (anis/tim)

 808 total views,  13 views today

Baca Juga :  Hujan Selama 2 Hari Di Magetan, Berdampak Banjir Di Ngelang


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!