TMMD-102 Bersama Dispendukcapil Layani Masyarakat Buat KTP


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Pelayanan pembuatan akta kelahiran berlanjut pada pembuatan KTP bagi masyarakat Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Magetan, (4/8/2018).

Untuk tempat masih menggunakan balai Desa Wedusan dan pelayanan berakhir kemarin hari Jumat siang (3/8). Walau sasaran kegiatan TMMD ini di Dusun Guding, bukan berarti kesempatan tidak diberikan bagi Dusun-Dusun lainnya. Ini diberikan bagi seluruh warga Desa Wedusan, se-Kecamatan Tiris.

Baca Juga :  Hasil Rapid Tes Reaktif, Seorang Wartawan Jalani Isolasi Protokol Covid-19

Kesempatan pembuatan akta kelahiran dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) diberikan secara gratis tanpa dibatasi jumlah berapa banyak kapasitas, semua itu menjawab kemudahan warga untuk memilikinya.

Alasannya pun berbagai macam, bukan tidak menginginkan untuk membuatnya, ada yang beralasan jauh, ada yang menjawab malas karena untuk apa nanti mereka gunakan.

Kebanyakan mereka menganggap pembuatan kedua jenis data diri Negara ini karena tidak ada biaya. Salah satu warga mengatakan tentang responnya mengenai pembuatan KTP, bahwa selama ini biaya pembuatan mahal buat takaran dia dan merepotkan, karena harus jalan jauh dan tidak bisa sehari selesai”, ungkapnya.

Baca Juga :  Lembar Data C1, Diburu Banyak Caleg Seperti Barang Antik

Kegiatan ini adalah salah satu alasan bagi Mayor Arh Ciptadi selaku Wadan Satgas TMMD ke 102, mengajak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam pembuatan Akta Kelahitan dan KTP.

“Desa yang sudah terpencil, daerah perbatasan serta tertinggal, bukan harus ditinggalkan. Justru pembangunan harusnya dimulai dari pinggiran dan memiliki kesetaraan dengan daerah lainnya”, kata Mayor Arh Ciptadi.

Baca Juga :  Penyedia Tempat Esek-Esek Di Warung Pinggir Jalan Digrebek Polisi

Diketahui, dengan tuntasnya Tim Dispenduk melayani masyarakat Desa Wedusan. Semoga sudah tidak ada lagi warga yang tidak memiliki identitas diri.”, pungkasnya. (anis/redk)

 450 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!