TMMD-102 : Kegiatan Fisik Dan Non Fisik, Terbukti 100 % Selesai


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Mayor Arh Ciptadi menyampaikan dalam kegiatan TMMD ke 102 di Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kab Probolinggo, seluruhnya bisa dikatakan tuntas 100 %. Pembangunan fisik khususnya yang sebelumnya masih ada kekurangan di masjid dan rumah-rumah yang direnovasi sebanyak 10 unit kini sudah bisa dikatakan selesai, (5/8/2018).

Penetapan selesai bukan hanya oleh Wadan Satgas TMMD ini saja, sebab dalam satgas ada tim teknis dari Zipur yang khusus dalam penanganan bangunan yang dikerjakan. Semacam asistensi yang melekat dari apa yang dikerjakan, sehingga kekurangan akan selalu segera termonitor dan dikoreksi langsung.

Baca Juga :  Sosialisasikan Program PIS-PK, Desa Banjarsari Prioritaskan Pembinaan Masyarakat

Untuk menjadi sasaran fisik yang nyata, adalah pembangunan rabat jalan panjang 1.300 M dengan lebar 3 M melewati Dsn. Guding, Desa Wedusan, sudah selesai 100%. Rehab masjid volume 6 M x 9 M dan Musolla volume 6 M x 5 M juga mencapai hasil 100 %.

Untuk renovasi RTLH sebanyak 10 unit, yang terdiri dari rumah Ibu Seni, rumah Bpk Sahidin, rumah Bpk Samiran, rumah Bapak Sunarto, rumah Bapak Sujak, rumah Ibu Aisyah, rumah Bapak Misnari, rumah Bapak Murnai, rumah ibu Nima dan rumah Ibu Harni yang beralamat di Dusun Guding, Desa Wedusan, seluruhnya juga tuntas 100 %.

Baca Juga :  Kampung Ramadhan Sukses, Bupati Apresiasikan Sebagai Festival Budaya

Selama ini, rata-rata terlibat dalam kegiatan setiap harinya adalah pelibatan TNI dalam Satgas 90 orang, Ormas 6 orang, dan masyarakat jumlah 20 orang. Jadi sedikitnya yang selalu mendukung kegiatan adalah kurang lebih 116 orang. “Beban tanggung jawab sudah selesai, tinggal ceremoni penutupan saja”, ucap Mayor Arh Ciptadi.

Kebersamaan, tidak harus tuntas, akan tetapi dengan berakhirnya TMMD, kita akan jalin selalu dengan personel Kodim 0820/Probolinggo dalam kesehariannya. (anis/redk)

 341 total views,  3 views today

Baca Juga :  Persiapan Penyambutan Tim Wasev Mabes TNI Di Lokasi TMMD-104


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!