TMMD-102: Pemasang Umbul – Umbul Di Sepanjang Jalan Di 2 Lapangan


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Penunjukan Mayor Arh Ciptadi kepada Kapten Inf Sumarsono yang sehari-hari sebagai Danramil 0820-23/Gading yaitu sebagai koordinator pemasangan umbul-umbul disepanjang lapangan Condong, kecamatan Maron dan sepanjang jalan menuju lapangan. Pemasangan umbul-umbul ini dengan melibatkan 20 orang personel yang dikerjakan oleh personel Kodim 0820/Probolinggo, (6/8/2018).

Penyiapan Lapangan Upacara untuk Penutupan TMMD ke 102 yang dirasa penting, sampai-sampai apel pagi dialihkan langsung di Lapangan Condong, kecamatan Maron. Alasannya mengefektifkan waktu sekaligus kegiatan korve penyiapan, sehingga tidak banyak waktu terbuang.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Kasatreskrim Polres Ngawi

Dikomandoi oleh Kapten Inf Sumarsono disusun pemasangan umbul-umbul berlogo Kodim 0820/Probolinggo dan diselingi dengan umbul-umbul merah putih. Rata-rata jarak pemasangan sekitar lima meter, sehingga tidak terlalu rapat dan tidak terlalu renggang.

Pemasangan ini butuh prajurit banyak, karena tidak hanya asal tanam saja. Penggalian dan penahan bila perlu dibuat untuk kokohnya umbul-umbul. Anginlah yang kencang menjadi faktor gangguan pertama yang bisa membuat rubuh, sehingga harus benar-benar tertanam. “Keringat ini gantinya olah raga saja, kita kerjakan dengan semangat dan pastinya hasilnya harus memuaskan”, ucap Kapten Inf Sumarsono. (anis/redk)

 525 total views,  10 views today

Baca Juga :  Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Bupati Magetan Luncurkan JUMINGSIH


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!