UA-163642268-1

TMMD di Magetan Resmi Ditutup, Jalan Baru Hasilnya Memuaskan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Desa Gonggang Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan Jawa Timur, telah selesai dan resmi ditutup.

Penutupan tersebut dilakukan di Pendopo Surya Graha Magetan, dengan jumlah tamu undangan terbatas dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), guna mencegah penularan covid-19, Rabu (14/07/2021).

Dalam laporannya, seluruh sasaran fisik dan non fisik Program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-111 Kodim 0804/Magetan mencapai 100 persen, dengan target waktu selama satu bulan (30 hari).

Baca Juga :  Halal Bihalal 135 Anggota Orari Lokal Yang Ke-50 Tahun

Untuk melihat secara langsung hasil dari pengerjaan satgas TMMD yang bersinergi dengan masyarakat, Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) mendampingi rombongan Danrem 081/Dsj Kol Inf Waris Ari Nugroho bersama Forkopimda Magetan, turun ke lokasi untuk meninjau hasil TMMD tersebut.

“Usai penutupan ini, saya bersama Forkopimda melihat langsung ke lapangan, apakah betul 100%. Dan memang benar hasilnya memang 100 persen dan bagus” ujar Danrem 081/Dsj, Rabu (14/07).

Baca Juga :  HUT Bhayangkara ke-75 : Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal 1 Juta Sehari

Menurut Danrem 081/Dsj, hasil nyata TMMD ke-111 di Magetan, tentunya akan bermanfaat dalam membantu masyarakat, terutama dengan akses jalan yang sudah dibangun. ” Semoga jalan cor tersebut bermanfaat bagi masyarakat luas,” terangnya.

Sebelumnya, Danrem 081/Dsj telah memeriksa semua kegiatan seperti sasaran bakti sosial, pemasangan batu bronjong, pengecoran jalan, pengecekan mushola dan poskamling, di lokasi TMMD di Desa Gonggang.

Baca Juga :  KADARKUM : TMMD Ajak Masyarakat Sadar Akan Hukum

Sementara itu, Dadim 0804/Magetan berharap, dengan dibukanya akses jalan baru ini, dapat membantu Pemerintah dalam akselerasi pembangunan di desa untuk akses jalan yang lebih mudah. Sehingga mendongkrak perekonomian dengan baik. “Pelan tapi pasti, dan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo.

Kedepan, TNI juga siap membantu Pemerintah Daerah untuk membantu pembukaan wilayah-wilayah terpencil dan terisolasi, dalam rangka mensejahterakan masyarakat. “Tujuannya sama yaitu untuk ksejahteraan rakyat,” pungkasnya. (Ren)

 244 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!