UA-163642268-1

TMMD Regional Ke-111 Tahun 2021 di Magetan Resmi Dibuka


ARYA-MEDIA | MAGETAN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di wilayah Kodim 0804 Magetan, bakal berlangsung 30 hari, mulai 15 Juni – 14 Juli tahun 2021 mendatang.

Bertempat di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Magetan Jawa Timur, TMMD ke-111 dengan tema “Wujud Sinergi Membangun Negeri” telah dimulai dengan sasaran pokok pengecoran jalan, pembangunan talud bronjong, pembangunan drainase, serta pengecatan 2 rumah ibadah, dan renovasi 2 pos kamling. Pun disertai beberapa kegiatan non fisik dengan berbagai penyuluhan.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan SSK TMMD Kapten Marinir Tedjo Nugroho Kodim 0804/Magetan. “Program ini akan terlaksana dengan baik apabila didukung dengan adanya kerjasama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat. Yakni TNI, Polri, Pemda, Pemerintah Desa dan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  KPU Lakukan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Magetan 2018

Selain itu, program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda), bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan tujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

“TMMD bagian dari program bakti TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 0804/Magetan,” jelas Tedjo Nugroho, Selasa (15/06).

Baca Juga :  Baksos IJM Menyambut HPN 2021

Sementara, pembukaan TMMD Regional Ke-111 Tahun 2021 oleh Wakil Bupati Magetan, Hj Nanik Endang Rusminiarti, menghimbau bahwa antara TNI, Polri, dan khususnya Pemdes Gonggang, dapat bersinergi dan bergotong royong dalam program pembangunan tersebut. “Sehingga terwujud keharmonisan dan kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.

Diketahui bahwa, dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan pekerjaan proyek kegiatan TMMD Ke-111 dari Pemkab Magetan kepada Kodim 0804/Magetan. Serta penyerahan secara simbolis peralatan proyek kepada satuan tugas TMMD Regional Ke-111 Tahun 2021.

Baca Juga :  Kepala Sekolah (PNS), Diduga Terlibat Politik Praktis

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Magetan, Komandan Korem 081/DSJ, Perwira Menengah Ahli Bidang Ideologi Politik Pangdam V/ Brawijaya, Ketua DPRD, Forkopimda, Sekda Kab Magetan, serta undangan lainnya. (Ren)

 390 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!