TNI Bersama Bakesbangpol Berikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Dalam acara TMMD ke-102 mulai diselenggarakan, kegiatan demi kegiatan pun masih terus berjalan. Giliran Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo juga ikut andil kegiatan dengan memberikan pencerahan bagi masyarakat Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kab. Probolinggo.

Bergantian dengan Hipmi, hanya terjeda dengan waktu isoma, Bakesbangpol memberikan sosialisasi tentang “Kesadaran Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan”, yang bertempat di Balai Desa Wedusan, tepatnya pkl. 14.00 Wib, Rabu, (11/7/2018)

Baca Juga :  Mayat Perempuan Membusuk, Ditemukan Warga Di Tengah Lahan Tebu

Kurang lebih 30 orang mendapatkan pemahaman bagaimana bisa bersama-sama membangun desa ini. Dalam sosialisasi ini tentunya tidak dengan berbahasa “tinggi”. Pendek kata, sosialisasi ini berupaya untuk menggugah masyarakat desa bisa turut membangun desanya.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan pemahaman untuk menumbuhkan kecintaan atas Desa yang ditempatinya. Tujuannya untuk memunculkan rasa cinta bagaimana berbuat yang terbaik untuk tanah kelahirnya. Dengan dapatnya melakukan hal tersebut dalam membangun Desa, itu sudah menjadi contoh untuk menunjukan rasa kebangsaan.

Baca Juga :  Dibuka, Lowongan Jabatan Kepala Dinas Pemkab Magetan.

Diberitahukan bahwa, Pasi Teritorial Kapten Kav Nasrokin dan pejabat yang diutus dari Kesbangpol berikut perangkat desa setempat juga ikut memberikan motivasi dalam pemaparan wawasan Kebangsaan yersebut. (anis/ops/redk)

 3,274 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!