TNI Bersama Gugus Tugas Desa Sobontoro Bagikan Masker Gratis


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama masyarakat dari berbagai elemen, terus bergerak dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Babinsa Koramil 0813-03/Balen, bersama Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, Kab Bojonegoro, dan anggota Pencak Silat, membagikan 450 masker bagi pengguna jalan diwilayah desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Sobontoro, Mursim, mengatakan bahwa, pembagian masker gratis kepada masyarakat Desa Sobontoro diberikan kepada warga yang tidak memakai masker saat melintasi jalan Dusun Mojodadi. Dengan harapan, seluruh masyarakat khususnya warga Sobontoro supaya terhindar dari virus corona. 

“Kegiatan ini tujuannya sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Kami juga menghimbau kepada masyarakat, agar selalu memakai masker jika keluar rumah,” ucapnya, Minggu (12/4/2020). 

Disisi lain, Babinsa Sobontoro, Pelda Imam Su’udi, mengatakan, upaya lain dalam pencegahan Covid-19 ini, diantaranya penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan rumah-rumah penduduk, tempat ibadah, sekolahan, pasar dan fasilitas umum lainnya.

“Kita juga lakukan sosialisasi-sosialisasi, dan edukasi tentang pentingnya melakukan pencegahan terhadap virus Corona yang ditetapkan sebagai pandemi. Kami juga meminta warga untuk menjalankan anjuraan pemerintah seperti Social Distancing agar tidak berkerumun. Yang jelas, masyarakat harus faham protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19 ini,” tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Rayon PSHT Sobontoro, Sholikin, berharap agar kerjasama yang juga melibatkan karang taruna Desa Sobontoro ini bisa terus berlanjut kedepannya bahkan terus ditingkatkan. “Semoga kerjasama yang baik ini menjadi bagian dalam pencegahan virus corona, untuk terus bersatu meminimalisir penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Pen/Redk)

 704 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!