TNI Bersama Warga Gotong Royong Membangun Jalan


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Guna memudahkan mobilitas warga dalam pengangkutan pupuk, bibit, maupun hasil pertanian, warga Dusun Sukorejo, Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur bersama Jajaran TNI Koramil 07/Kepohbaru, Kodim 0813/Bojonegoro, melakukan karya bakti bersama pembuatan jalan pertanian sepanjang 800 meter, Senin (27/7/2020).

Danramil 0813-07/Kepohbaru, Kapten Inf Ilyas Rosidi, mengatakan bahwa, karya bakti bersama dalam pembangunan akses jalan tersebut, untuk mempermudah para petani khususnya warga Dusun Sukorejo dalam mengangkut hasil bumi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud nyata keberadaan TNI dalam menjalankan tugas membantu Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat.

“Disamping untuk memperlancar angkutan hasil tani, kebersamaan dan semangat membangun jalan ini merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang perlu dipupuk terus menerus,” ujarnya.

Dijelaskan Danramil, kekompakan TNI dan masyarakat dalam karya bakti tersebut, tentunya sangat bermanfaat dalam melestarikan budaya gotong-royong yang menjadi adat budaya masyarakat desa di Kabupaten Bojonegoro.

“Semoga dengan bergotong-royong dalam membangun desa, bisa berkelanjutan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat binaan kami,” pungkas Kapten Inf Ilyas Rosidi. (Pen/Redk)

 157 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!