TNI Bojonegoro Bantu Bongkar Rumah Warga Sumuragung


ARYA-MEDIA | Bojonegoro – Puluhan anggota TNI AD dari Koramil 09/Sumberejo, Kodim Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan karya bakti membantu pembongkaran rumah milik Muslim (76), warga Desa Sumuragung RT.019/RW.005, Kecamatan Sumberejo, yang sudah lapuk termakan usia.

Selain anggota TNI, karya bakti pembongkaran rumah ini juga melibatkan warga masyarakat setempat, dan dipimpin langsung oleh Danramil Sumberejo, Kapten Inf Panidi. Selasa (01/12/2020).

Kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut, meliputi gotong-royong dalam membantu pembongkaran rumah warga dalam meningkatkan solidaritas antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaan.

Baca Juga :  ADM Pertama di Indonesia, Mendagri Apresiasi Bupati Magetan

“Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI. Karena dalam kegiatan karya bakti ini terdapat ruang berkomunikasi sosial secara langsung dengan masyarakat diwilayah binaan,” kata Danramil, Selasa (01/12).

Kapten Inf Panidi berharap, semoga kegiatan ini memberikan manfaat lebih bagi penghuni rumah. “Selain itu, kegotongroyongan ini juga dapat memupuk rasa persatuan dan persaudaraan dilingkungan masyarakat binaan untuk saling bekerjasama dan membantu dengan sesame,” ungkapnya kepada awa media.

Baca Juga :  Kereman Menjuarai Kontes Ternak Sapi 2018, Dan Bupati Motivasi Peternak Akan Gandeng Ahlinya

Selain itu, kegiatan karya bakti juga sebagai wujud upaya untuk memberdayakan suatu wilayah yang lebih tangguh. “Tentunya hal ini akan semakin baik, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi juga guna menjaga dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Pen/Redk)

 607 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!