Toko Pakaian Dibobol Maling, 2 Pelaku Terekam CCTV


ARYA-MEDIA, Ngawi – Toko pakaian milik Sudari (49) yang berada di Desa Keras Wetan Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi, dibobol pencuri. Akibatnya, beberapa pakaian dan rokok berbagai merek serta sejumlah uang, raib digondol maling. Kamis (09/01/2020).

Kejadian diketahui oleh  Alex selaku karyawnan toko, sekira jam 07.00 Wib, mengetahui pintu tralis besi toko dalam keadaan terbuka. Saat saksi melakukan pengecekan, mendapati barang-barang  toko dalam keadaan berserakan dan banyak yang hilang. selanjutnya Alex bersama karyawan lainnya melaporkan kejadian tersebur kepada Sudari ke Desa Kelurahan Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan, dilanjutkan melapor ke Polsek setempat.

Kapolsek Geneng AKP Dhanang membenarkan kejadian tersebut, bahwa toko Sahabat Murah yang berada di Desa Keras Wetan telah terjadi pencurian.

“Benar, toko Sahabat Murah milik Sudari telah dibobol maling. Kejadiannya diketahui pada hari kamis tanggal 09 Januari 2020, sekira pukul 07.00 WIB,” kata Kapolsek Geneng di wilayah hokum Polres Ngawi, Kamis (09/01).

AKP Dhanang menjelaskan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku yang berjumlah dua (2) orang tersebut sempat terekam CCTV. Untuk melancarkan aksinya, pelaku menggunakan kendaraan roda empat pada malam hari.

“Pelaku masuk kedalam toko dengan cara merusak atau mencongkel pintu depan toko dengan menggunakan Linggis. Selanjutnya salah satu dari pelaku mematikan CCTV dan mengambil barang-barang yang ada didalam toko,” jelas AKP Dhanang.

Adapun beberapa barang milik korban yang hilang diantaranya adalah, Jeans bliker sebanyak 220 potong, Jeans Cewek 180 potong, Jeans Anak-anak 144 Ptong, Jeans Cardinal 96 Potong, Jam tangan Dewasa dan Anak, dan beberapa rokok berbagai merek juga raib digondol sang pencuri.

“Selain itu, ada uang tunai yang berhasil digasak olek pelaku, dan korban mengalami kerugian materi diperkirakan sebesar Rp 94 jutaan,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, Polisi mengamankan CCTV milik toko Sahabat Murah guna proses penyelidikan lebih lanjut. “Sementara, kasus ini masih dalam penyelidikan petugas. Kami akan melakukan pengembangan melalui CCTV untuk mengungkap identitas kedua pelaku,” pungkas Kapolsek Geneng. (Ren)

 469 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!