Tour D’ Indonesia 2019, Jadikan Ajang Promosi Wisata Ngawi


ARYA-MEDIA, Ngawi – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi menyelenggarakan Karnaval sebagai agenda rutin tahunan. Dengan mengusung tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’ acara yang dikemas dengan karnaval Pembangunan dan sepeda Hias berlangsung sangat meriah, Senin (19/8/2019).

Dalam acara tersebut, Pemkab Ngawi juga menjadi rute jalur Balap Sepeda internasional (Tour D Indonesia 2019) yang dilalui oleh peserta dari manca Negara. Sebagai tuan rumah, Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengapresiasi adanya event tersebut disambut dengan acara pawai Sepeda dan kendaraan Hias.

“Untuk menyambut Tour D Indonesia 2019, Pemkab Ngawi sengaja menggelar pawai sepeda untuk menyambut para tamu yang berakhir di Ngawi,” kata Budi Sulistyono, atau dikenal dengan Mbah Kung, (19/8).

Bupati menjelaskan, dengan mampirnya peserta Tour D Indonesia 2019, Pemkab Ngawi memanfaatkan moment tersebut sebagai ajang promosi destinasi wisata ke kanca dunia. “Event ini sekaligus mengaangkat budaya asli Ngawi agar dikenal di dunia, seperti sanggar seni Pentul Melikan yang berasal dari Ngawi,” jelasnya.

Diketahui bahwa, Ngawi adalah jalur terakhir dari etape pertama setelah para pembalap start dari Magetan. Selanjutnya para pembalap melanjutkan etape berikutnya dari Madiun menuju Batu. Dalam acara tersebut, diikuti oleh peserta seluruh lembaga pendidikan mulai tingkat SD, SMP sederajat, dan SMA sederajat, serta seluruh jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Ngawi. (endik)

 430 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!