Tragis… Tiga Petani Ngawi Hirup Gas Beracun


ARYA-MEDIA | Ngawi – Tiga petani warga Kabupaten Ngawi Jawa Timur, mengalami pingsan dan meninggal saat memperbaiki pompa air yang berada di dalam sumur sawah. Bertempat di area persawahan, masuk Dusun Simo 3, Desa Simo Kecamatan Kewadungan, ketiga korban tidak sengaja menghirup gas beracun yang berada di dalam sumur. Minggu (01/11/2020).

Korban tersebut adalah, Harjo Prayitno (65) bersama kedua anaknya Agus Parasianto (43 dan Wawan (30), warga Desa Simo Kecamatan Kwadungan, Ngawi, Jawa Timur. Dalam kejadian tersebut, ketiga korban mengalami pingsan dan 1 orang akhirnya meninggal dunia.

“Korban meninggal 1 orang, sedangkan kedua anaknya pingsan saat akan memberi pertolongan kepada bapaknya. Diduga tidak sengaja menghirup gas berancun saat akan mengangkat mesin pompa air dari dalam sumur.” kata AKP Sunarjati, Kapolsek Kwadungan Polres Ngawi, Minggu (01/11).

Baca Juga :  HUT Ke 5 Ikatan Jurnalis Magetan (IJM), Galang Dana Sosial Peduli Sesama

Bermula, sekira pukul 09.00 WIB, korban hendak mengangkat mesin pompa air dari dalam sumur lantaran musim hujan telah tiba. Setelah korban (bapaknya red) turun ke dalam sumur dengan kedalaman 7 meter, tiba-tiba tergeletak pingsan di dalam sumur.

“Dari keterangan beberapa saksi, saat mengetahui ayahnya pingsan di dalam sumur, kedua anaknya langsung turun ke dalam sumur untuk memberi pertolongan. Namun naas, kedua anaknya juga ikut pingsan akibat menghirup gas berancun,” ungkap Kapolsek Kewadungan.

Baca Juga :  Posko Covid-19 Pemkab Magetan Pindah di Stadion Yosonegoro

Sementara, pihak Kepolisian harus mendatangkan tim SAR untuk evakuasi korban. Sebelumnya, warga yang datang berusaha menolong tidak berani turun langsung, karena di dalam sumur diduga terdapat gas beracun.

“Proses evakausi sempat terkendala dengan ukuran sumur yang sangat sempit, namun akhirnya ketiga korban bisa diangkat ke atas. Selanjutnya, jasad korban meninggal kita bawa ke puskesmas Kwaduangan untuk dilakukan visum,” jelas AKP Sunarjati, (01/11).

Baca Juga :  Kolaborasi TNI Dengan Mahasiswa Dan Masyarakat Tanam 1000 Pohon Penghijauan

Dari hasil visum pada tubuh Harjo Prayitno, tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan atau kekerasan pada tubuh korban. “Diduga korban meninggal akibat menghiurp gas berancun di dalam sumur miliknya sendiri,” pungkasnya. (Redk)

 911 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!