Troubelnya Pembangkit Listrik Paiton Berimbas Seluruh Jatim


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Listrik sebagai kebutuhan yang vital dalam roda perekonomian warga, mulai pukul 09 : 30 Wib padam (05/09/18). Sehingga membuat pengguna jalan untuk lebih hati hati karena Trafic Light ikut padam.

Situasi lalu lintas pun hamburadul dan rawan dengan kecelakaan. ” iya mas kami pengusaha percetakaan yang semua di gerakkan dari listrik sementara harus berhenti dulu, lumpuh total aktifitas saya” ujar Galih.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Magetan Terapkan Zona Kawasan Tertib Physical Distancing

Setelah di konfirmasi Manager PLN Probolinggo Kadek Adi Dwi Purwaka mengatakan, Secara Prosedur Operasi maka untuk mengamankan Sistem secara besar 500 kV dan 150 kV Jawa Bali maka ketika terjadi Penurunan Suplay yang diakibatkan karena terganggunya Pembangkit (Paiton) maka peralatan pengaman dalam hal ini yang mendeteksi frekuensi bekerja untuk mengamankan agar sistem tetap bertahan. Dampak bekerjanya pengaman tersebut maka beberapa Gardu Induk lepas dari Sistem 150 kV/70 kV “, terangnya.

Baca Juga :  Pasiter Komsos Silaturahmi Ke Kasun, Wujud Motivasi Pembangunan

Bali black out, Jawa timur wilayah timur juga padam, sebagian pasuruan, jember, banyuwangi, serta situbondo padam total, dan juga bahkan wilayah barat.

“Info awal kelistrikan Bali mengalami blackout untuk gangguan sistem 150 kV masih kami cari infonya”, tambah Kadek.

Dengan padamnya lampu, dihimbau kepada pengguna jalan agar berhati hati dalam mengendara, karena lampu merah banyak yang padam. (nis/redķ)

 986 total views,  3 views today

Baca Juga :  Pro Dan Kontra Pansus 1 DPRD Ngawi Bahas Ranperda BUMDes


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!