Tukang Batu Ditangkap Polisi Karena Mencuri Kotak Amal


Jombang, Arya Media – WS (30) seorang tukang batu ditangkap polisi karena mencuri kotak amal di mushola al iklas, Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, wilayah hukum Polres Diwek, Sabtu (17/3/2018).

Kapolsek Diwek, Bambang, SB, SH membeberkan, Berawal dari laporan warga, bahwa di mushola AL Iklas Desa Jatipelem, Kecamata Diwek, Kabupaten Jombang, telah terjadi pencurian kotak amal. Mendapat laporan tersebut polisi langsung mendatangi TKP dan ketika diselidiki ternyata benar.

Tidak lama kemudian, polisi berhasil mengamankan pencuri yang Bernama WS (30). Pencurian uang didalam kotak amal yang terbuat dari Plat besi dengan menggunakan alat besi fraser untuk membongkar kunci gembok. Selanjutnya pelaku memasukan uang hasil curiannya ke tas warna biru dan pelaku Langsung melarikan diri naik sepeda motor. Karena kejadian tersebut diketahui Oleh warga setempat, Warga langsung melakukan penangkapan.

Barang Bukti Yang Diamankan Polisi

“Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti Uang sebesar Rp. 792.000-, 1 buah kotak amal terbuat dari Plat besi, 1 buah besi fraser, 1 unit sepeda Motor Honda supra no. Pol. AG 4184 UQ. 1 buah tas warna biru. 1 buah kunci gembok”, terang Bambang.

Dari hasil gelar perkara, pelaku diduga melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud pasal 363 (1) keep 3e dan Ke 5e KUHP.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, Pelaku yang beralamatkan di Desa Bangsri, Rt/002 Rw/003 Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, dilakukan penahanan dimalopswk Diwek, guna proses penyidikan lebih lanjut”, pungkas Bambang. (wisa/ops/redk)

 684 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!