Tunjangan Transport Ribuan Honorer K2 Di Magetan Segera Dicairkan


ARYA-MEDIA, Magetan – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan memberikan tunjangan transport bagi tenaga pendidik untuk guru Honorer (K2) atau Guru Tidak Tetap (GTT), Pemkab bakal menggelontorkan sebesar Rp. 4,6 Milyar lebih yang akan direalisasi dalam Minggu ini, pada bulan Agustus 2019.

“Iya, rencana dalam minggu ini Pemkab akan membagikan 4,6 Milyar untuk transport bagi Honorer K2. Hal itu sudah disetujui Bupati dan Dewan beberapa bulan lalu,” kata Suwata, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kab. Magetan, Senin (12/8/2019).

Molornya pencairan tunjangan transport bagi guru Honorer (K2) di Kabupaten Magetan, terkendala adanya data yang harus dilengkapi oleh tenaga pendidik. Semua itu sebagai Standart Operasional Prosedur (SOP) dalam pembuatan SPJ kepada Dikpora Magetan.

“Sebenarnya sudah diproses dua minggu yang lalu, tapi masih ada aja dari guru yang dokumennya kurang. Tadi saya minta dipanggil segera mungkin karena yang lain sudah siap, gara-gara satu wilayah gak selesai, yang lain juga ikut mundur pencairannya,” terang Suwata kepada Arya Media, (12/8).

Suwata berjanji, akan berusaha semaksimal mungkin agar uang transport bagi 1.200 lebih tenaga honorer yang terbagi di seluruh wilayah Kabupaten Magetan segera terealisasi.

“Kalau hari ini kekurangan selesai, bisa langsung proses keuangannya. Karena dokumen dari dindik sudah siap sejak 2 minggu yang lalu, tinggal kekurangan SPJ beberapa guru,” jelas mantan Kepala Dinas Kominfo Kab. Magetan.

Sementara, Hadi sebagai guru Honorer di sekolah wilayah Maospati belum mendapat informasi terkait hal tersebut. “Kami belum ada pemberitahuan terkait hal itu mas. Alhamdulillah kalau memang dalam minggu ini segera cair, karena itu kami tunggu sejak lama,” pungkasnya, dengan raut wajah sumringah. (ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *