Tuntut Copot Jabatan Sekdes, Warga Desa Banjarejo Datangi Pendopo Audiensi Bersama Bupati


ARYA-MEDIA, Magetan – Aksi demo warga Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, pada Rabu malam (1/7), bakal berbuntut panjang.

Tuntutan warga memaksa oknum perangkat desa yang terjerat kasus pembobolan kotak amal di wilayah Kabupaten Ngawi, ditanggapi Bupati Magetan Suprawoto dengan melakukan audiensi di ruang jamuan Pendopo Surya Graha (PSG) Magetan, Jumat (3/7/2020).

“Kita tetap menginginkan oknum perangkat desa Banjarejo harus dicopot dari jabatannya. Karen sudah melakukan tindak pidana pencurian kotak amal,” kata salah satu peserta audiensi, Sabiati, selaku ketua Badan Permusyawarahn Desa (BPD) Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo.

Bupati Magetan Suprawoto menyambut baik tanggapan masyarakat Desa Banjarejo saat audiensi berlangsung. Pemkab Magetan berjanji akan bertindak sesuai ketentuan secara bertahap.

“Dalam kejadian ini, sebenarnya Pemkab sudah mengambil sikap terkait kasus perangkat Desa Banjarejo, tentunya dilakukan secara bertahap. Hasilnya, akan kita evaluasi terlebih dahulu,” kata Bupati Suprawoto, Jumat (3/7).

Selain itu, Pemkab Magetan berjanji akan bersikap seadil-adilnya terkait kasus Sekdes Banjarejo. Tentunya, harus mencermati dan mengevaluasi kinerja dari Sekdes tersebut sesuai aturan yang berlaku.

“Maksimal 2 minggu sudah kita berikan keputusannya, dan yakinlah Pemkab akan bersikap adil,” tegas Bupati Magetan.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo, kembali melakukan aksi demo yang kedua kalinya (1/7), menuntut oknum perangkat desa untuk mundur dari jabatannya karena tersangkut tindak pidana pencurian. Warga tidak terima apabila oknum tersebut masih menjabat sebagai Sekdes Banjarejo, karena telah mencoreng nama baik desanya. (Ren)

 2,690 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!