Uji Coba New Normal, Dishub Magetan Terapkan Pada Angkutan Umum


ARYA-MEDIA, Magetan – Menyongsong tatanan kehidupan baru (New Normal), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan, melaksanakan uji coba penerapan fase New Normal pada transportasi angkutan umum. Penerapan New Normal tersebut, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (3/6/2020).

“Ini uji coba dalam menerapkan fase New Normal pada angkutan umum. Kita coba di 2 titik lokasi yaitu di Jalan Pahlawan dan terminal Plaosan Magetan,” kata Joko Trihono, Kepala Dishub Kabupaten Magetan, Rabu (3/6).

Dijelaskan Joko, masa percobaan penerapan transportasi era New Normal, juga berlaku bagi para penumpang sebagai pengguna jasa angkutan umum. “Penerapan protokol kesehatan bagi jasa angkutan umum, seperti penyiapan thermo gun, pakai masker dan pembatasan jumlah penumpang agar tidak penuh, serta physical distancing atau jaga jarak,” terangnya.

Selain itu, masa uji percobaan tatanan baru New Normal untuk transportasi angkutan umum, juga diberlakukan pada fasilitas umum (Fasum) yang ada di Magetan. “Kursi tunggu di halte maupun di terminal bagi para penumpang, sudah kita desain dengan sedimikian rupa sebagai ketentuan penerapkan protokol kesehatan,” jelas Kepala Dishub Kabupaten Magetan, (3/6).

Joko berharap, dalam enghadapi fase baru New Normal nantinya, dibutuhkan peran serta masyarakat maupun jasa angkutan umum untuk membiasakan diri melakukan aktivitas seperti keadaan normal dengan tetap penerapkan protokol kesehatan.

“Semuanya kita kembalikan kepada masyarakat, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menerapkan fase New Normal. Jaga diri masing-masing untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menangkal virus corona,” pungkasnya. (Ren)

 618 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!