Uji Coba Road Sweeper Pembersih Kota Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Lingkungan Hidup Kab Magetan, mendatangkan mesin penyapu jalan (Road Sweeper) untuk membersihkan jalan di kawasan kota Magetan.

Dengan kecangihan teknologi mesin pembersih kota tersebut, dapat membersihkan sampah, kotoran dan debu, yang berada di jalan-jalan protokol Magetan dengan sekali libas.

Pelaksana tugas Plt Kepala DLH kabupaten Magetan, Saif Muchlisun mempercayakan mesin Hako Citymaster 1250, sebagai petugas yang akan mejaga kota Magetan selalu bersih.

“Ide ini gagasan dari Pak Bupati, dan ini masih uji coba karena baru dating. Semoga kedepan, dengan mesin ini dapat menjadikan Magetan selalu bersih sesuai harapannya,” ucapnya.

Dijelaskan Muchlisun, upaya Pemkab dengan memberikan mesin pembersih kota tersebut, tidak mengurangi tenaga kebersihan yang dimiliki DLH Kabupaten Magetan.

“Mesin ini hanya menjangkau wilayah kota saja. Dan para pekerja kebersihan saat ini, akan tetap bekerja seperti biasanya, yaitu melakukan pembersihan dan mungkin akan menjangkau lebih luas lagi,” tandasnya.

Diketahui bahwa, Bupati Magetan Suprawoto, selalu memotivasi agar semangat selalu menjaga kebersihan lingkungan. Sebagai wujud kepedulian tersebut, Pemkab Magetan mendatangkan mesin pembersih khusus kota Magetan sebagai penunjang dalam menciptakan lingkungan yang nayaman, bersih, dan sehat. (Ren)

 586 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!