Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Gegerkan Warga Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Ular berukuran besar, telah menggegerkan warga Magetan. Ular berjenis Sanca Kembang sepanjang 3,5 meter tersebut, membuat warga Perumahan Gitadini, Kelurahan Kebon Agung, Kecamatan Magetan, kalangkabut, Kamis (21/11/2019).

Binatang melata tersebut, diketahui warga Perumahan Gitadini, RT.04/ RW.03, sejak Rabu (20/11) malam, membuat warga sekitar resah dan melaporkan ke petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan.

Selanjutnya, petugas BPBD Magetan dibantu warga melakukan evakuasi, namun sempat mengalami kesulitan untuk menangkap ular besar yang berada didalam saluran. Bahkan petugas harus menjebol lantai salah satu rumah warga untuk mengangkat binatang melata seberat 7 Kilogram.

“Ular berhasil kita angkat dari dalam gorong-gorong saluran air,” kata Fery Yoga Saputra, Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Magetan, Kamis (21/11).

Sementara, salah satu warga setempat yang berada di lokasi mengatakan, saat petugas berhasil menangkap binatang tersebut, membuat kaget warga yang penasaran bahwa ada seekor ular besar bisa hidup di sekitar kota. “Ular sebesar itu kok bisa hidup disini, terus makanya apa ya, jangan-jangan yang lain masih ada,” kata Agustin, warga setempat.

Diketahui bahwa, setelah dilakukan penangkapan dan dibersihkan dengan air, ular terebut kemudian di bawa ke kantor BPBD Kabupaten Magetan untuk diamankan. (ren)

 552 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!