Upacara Hut Satpam ke-39, Diramaikan Senam Tongkat T dan Bela Diri


ARYA-MEDIA, Madiun – Bertempat di Lapangan Tri Brata, Polres Madiun, Rabu (22/01/2020), berlangsung upacara HUT ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam).

Selaku inspektur upacara, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, dihadiri Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Ketua DPRD Ferry Sudarsono, Frokopimda Kabupaten Madiun, keluarga besar Polres Madiun, dengan peserta upacara dari anggota Satpam, Polri, Satpol PP dan Pramuka. Dalam upacara ini juga dilakukan pemberian piagam penghargaan bagi pemenang lomba Managemen Satpam yang diserahkan oleh Inspekur Upacara.

Sambutan Kapolri yang dibacakan Kapolres Madiun menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam adalah salah satu mitra utama Polri dalam memelihara Kamtibmas. Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah khususnya memberikan jaminan keamanan terhadap transformasi ekonomi yaitu meningkatkan investasi dan cipta lapangan kerja.

Upacara tersebut, juga diramaikan senam tongkat T dan bela diri Polri oleh 30 anggota Satpam. Selain itu, juga diwarnai pelepasan balon oleh Kapolres bersama-sama dengan Bupati Madiun serta unsur Forkopimda. Usai upacara dilanjutkan Tasyakuran di GOR Tunggal Panaluan yang ditandai pemotongan tumpeng oleh Kapolres Madiun dan diberikan kepada perwakian Satpam.

Peringatan HUT Satpam ini salah satu bentuk kepedulian pihaknya kepada Satpam yang notabene sebagai mitra Polri. Apalagi tindak kejahatan saat ini ada kecenderungan meningkat, sehingga kewaspadaan dan kemampuan bela diri Satpam harus ditingkatkan,” kata Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, dalam sambutannya, Rabu (22/01).

Sementara itu, Bupati Madiun pesan agar koordinasi antara Satpam dengan Polres dan Polsek ditingkatkan. Untuk itu, Bupati meminta agar Satpam melanjutkan pesannya itu kepada manajemen perusahaannya masing-masing.

“Koordinasi dengan Polres dan Polsek harus ditingkatkan. Caranya, yang kalian (satpam dan anggota Polres) sering ngumpul. Karena perihal apapun perlu dikomunikasikan,” pungkasnya. (ING)

 1,187 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!