UA-163642268-1

Upacara Peringatan Hardiknas 2019, Bupati Resmikan Prasasti Magetan Kabupaten Literasi


ARYA-MEDIA, Magetan – Bupati Magetan Suprawoto, bersama jajaran Forkopimda, pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), TNI, Polri, guru dan ratusan pelajar, melaksanakan upacara gabungan yaitu, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Hari Asma Sedunia, Peringatan Hari Bulan Sabit Sedunia dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), dimulai pukul 07.00 Wib, di lapangan Kraton, Kec. Maospati, Kab. Magetan, Kamis, (2/5/2019).

Pada kesempatan itu, sebagai momentum Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2019, Bupati Suprawoto mengatakan, pendidikan di Indonesia adalah pendidikan yang berdasar Pancasila dan kebudayaan adalah akarnya, sehingga dua hal tersebut saling berkaitan. Dengan akar yang kuat, tentunya akan bisa berdiri tegak menghadapi berbagai gempuran dan tak tergoyahkan.

“Kepada segenap pengajar, khususnya kepada Guru, harus menanamkan jiwa nasionalisme kepada siswa didiknya sejak dini. Karena mereka nantinya adalah penerus perjuangan untuk membangun negeri ini,” kata Suprawoto dalam sambutannya, (2/5).

Bupati juga menjelaskan, pentingnya penanaman nilai-nilai kejujuran dan kebenaran sejak dini. Agar menjadikan anak didik sebagai generasi penerus yang tidak hanya cerdas, namun juga benar dalam mengemban amanah. Serta bermental tangguh untuk menghadapi era industri 4.0.

Baca Juga :  Mobil Pik Up Tiba-Tiba Oleng Tabrak Pohon Besar Sampai Tumbang

“Menghadapi era Industri Four Point O (4.0), harus menanamkan nilai kejujuran dan kebenaran sejak dini. Karena itu sangat diperlukan, agar generasi penerus kita dapat mengemban amanah dengan baik dan cerdas,” terangnya.

Diberitahukan bahwa, dalam kesempatan tersebut, Bupati Magetan juga melakukan penandatanganan prasasti Magetan Kabupaten Literasi (MKL). Dan penyerahan secara simbolis buku karya guru dan pelajar, yang ditandatangani langsung oleh Bupati Suprawoto sebagai dukungan untuk Pendidikan Anti Korupsi. (ren/hms)

 2,134 total views,  2 views today

Baca Juga :  Akibat Cemburu, Seorang Istri Nekat Bunuh Diri Dengan Minum Racun


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!