Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Bersama TNI dan Masyarakat


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran coronavirus disease atau Covid-19, hingga saat terus dilakukan oleh Pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh TNI dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sugihwaras, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, Jawa Timur, bersama-sama warga setempat bergotong-royong laksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

Sertu Moch. Saiful Qodri, mengatakan, penyemprotan massal cairan disinfektan yang dilaksanakan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Sugihwaras tersebut, merupakan penyemprotan tahap ke VI, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah Desa Sugihwaras.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini rutin kita lakukan, di seluruh lingkungan Desa Sugihwaras, seperti fasilitas umum dan pemukiman penduduk,” ujarnya, Minggu (3/5/2020). 

Pihaknya juga menghimbau, serta mengajak peran aktif dan kesadaran seluruh masyarakat khususnya warga Desa Sugihwaras untuk mengikuti protokol kesehatan, serta anjuran-anjuran pemerintah terkait penanganan wabah virus corona.

“Apabila harus keluar rumah gunakan masker, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan atau keramaian. Serta menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan pakai sabun dan membilasnya dengan air mengalir,” pungkasnya. (Pen/Redk)

 349 total views,  5 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!