Update 04 Agustus 2020 : Satu Lagi Warga Magetan Terconfirm Positif


ARYA-MEDIA, Magetan – Kabar kurang baik datang dari Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Seorang  laki-laki berinisial  SPW (61) warga Kecamatan / Kabupaten Magetan, terconfirm positif covid-19. Selasa (4/8/2020).

Pasien tersebut terdaftar sebagai pasien ke-.164, yang bekerja di Irian Jaya. Pihaknya berencana akan kembali ke sana, namun setelah melakukan tes swab hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

“Hasil swab dinyatakanb positif covid-19. Akhirnya pasien tersebut menunda keberangkatannya dengan melakukan perawatan secara isolasi di Fasilitas Khusus RSUD Sayidiman Magetan,” kata Saif Muhklissun, Selasa (4/8).

Sementara itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, melakukan tracking kontak erat dengan pasien. “Jumlah anggota keluarganya terdapat 7 orang, petugas sudah melakukan Tracking dan Swab sesuai prosedur yang ada,” jelas Muhklissun, selaku Jubir Satgas Covid-19 Magetan.

Dengan bertambahnya 1 pasien positif tersebut, maka peta sebaran covid-19 Magetan berubah menjadi, 164 orang Konfirmasi, 120 sembuh, 7 meninggal, dan 37 orang dalam pemantauan.

Selain itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Kabupaten Magetan memiliki tingkat pemulihan kasus sembuh tergolong tinggi sebanyak 73,17 %. Sedangkan, kasus meninggal dikategorikan rendah yaitu sebanyak 4,27 %, dibandingkan kabupaten/kota lain di wilayah Jawa Timur.

“Berdasarkan data Provinsi Jatim, kasus konfirmasi di Magetan mulai awal pandemi sempat berada di urutan ketiga besar setelah Surabaya dan Malang. Namun, saat ini sudah menduduki posisi 29 dari 38 kabupaten/kota seJatim,” pungkasnya. (Ren)

 290 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!