Update 06 September 2020 : 1 Pasien Asal Plaosan Sembuh dari Covid-19


ARYA-MEDIA, Magetan – Perkembangan jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Magetan masih terus meningkat setiap harinya. Hal itu dipicu kurangnya disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan sebagai antisipasi untuk mencegah penularan Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).

“Peningkatan pasien terconfirm positif di Kabupaten Magetan, memang sangat signifikan. Namun, Alhamdulillah hari ini ada pasien yang sembuh dari Covid-19, walaupun cuman satu,” kata Saif Muhklissun, Jubir Satgas Covid-19 Magetan, Minggu (06/09/2020).

Kabar baik tersebut datang dari Kecamatan Plaosan, seorang pasien laki-laki yang terdaftar sebagai pasien ke-120 berinisial FA yang terconfim tanggal 9 Juli 2020. “Pasien FA melakukan perawatan di Rumah Sakit rujukan pemerintah Magetan, dan dinyatakan sembuh dari hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Muhklissun menjelaskan, sesuai Update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, pada Minggu (6/9) pukul 19.00 WIB, terdapat 263 orang Konfirmasi, 177 orang sembuh, 13 orang meninggal, 73 orang dalam pemantauan.

“Dinyatakan sembuh dari virus ini, merupakan suatu hal yang harus disyukuri. Tapi itu tidak menandakan kalau kita bisa mengendorkan kedisiplinan kita terkait penerapan protokol kesehatan. Mengingat virus ini tidak bisa disepelakan, maka kita harus tetap waspada dan jangan lengah,” pungkasnya. (Ren)

 194 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!