Update 21 Juli : Bertambah 3 Orang Positif Covid-19, Pasien Sembuh 11 Orang


ARYA-MEDIA, Magetan – Setelah bertambah 16 kasus positif Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) di Kabupaten Magetan Jawa Timur, Hari ini Selasa (21/7/2020), terdapat sebelas (11) pasien positif dinyatakan sembuh dari Covid-19, dan bertambah 3 pasien terconfirm positif.

Kesebelas warga Magetan yang dinyatakan sembuh dari covid-19 tersebut, merupakan warga Kecamatan Barat 2 orang, Kecamatan Nguntoronadi 2 orang, Karas 1 orang, Maospati 1 orang, Magetan 1 orang,Takeran 1 orang, dan Sidorejo 1 orang, serta Kecamatan Plaosan 2 orang.  

“Alhamdulillah, malam ini Selasa 21 Juli 2020 kita dapat berita baik, karena 11 orang yang terkonfirm positip telah dinyatakan sembuh. Selanjutnya mereka tetap melanjutkan isolasi sampai dengan 14 hari lagi sesuai ketentuan yang ada,” kata Saif Muhklissun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Selasa (21/7).

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan juga mengungkapkan, ada tambahan pasien positip covid-19 sebanyak 3 orang, yang kesemuanya berasal dari wilayah Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.

“Hari ini ada tiga tambahan pasien positif dari Kecamatan Parang. Mereka terdaftar sebagai pasien ke- 147 NRH (28 tahun), pasien ke-148 SMN (63 tahun), dan pasien ke- 149 SUJ (74 tahun). Ketiga pasien  ini semuanya merupakan hasil kontak erat dengan pasien ke-127 asal Kecamatan Parang dan ber KTP Tulungagung,” jelasnya.

Selain itu, dari ketiga pasien tersebut, satu diantaranya merupakan karyawati dari Puskesmas Poncol. Dinas Kesehatan Magetan akan melakukan tes swab semua karyawan Puskesmas Poncol dari hasil tracking. “Dari hasil tracking, besok akan dilakukan tes Swab,” ujar Muhklissun, Selasa (21/7).

Sementara itu, agar pelayanan kepada masyarakat tetap dapat dilaksanakan, maka pelayanan di Puskesmas Poncol tetap dibuka dengan pelayanan terbatas. “Untuk sementara, petugas dan dokter diambilkan dari puskesmas lain,” pungkasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan update peta sebaran covid-19 Kab. Magetan, terdapat  69 orang Suspect, 149 orang Konfirmasi, 101 orang sembuh, 4 orang meninggal, 44 orang dalam pemantauan. (Ren)

 225 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!