Update 29 Agustus 2020 : Bertambah Lagi 3 Orang Terconfirm Positif


ARYA-MEDIA, Magetan – Jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan, semakin hari masih terus bertambah. Tiga (3) warga Magetan terconfirm positif dari wilayah Kecamatan berbeda-bed.

Mereka terdaftar sebagai pasien ke-235, seorang laki-laki inisial DFO (28) asal Kecamtan Ngariboyo. Pasien ke-236 HS (55) seorang laki-laki dari Kecamatan Nguntoronadi, dan pasien ke-237 SDR (27) laki-laki warga Kecamatan Lembeyan Magetan.

“Pasien ke 235 melakukan perawatan secara isolasi mandiri, dan pasien 236 sedang dirawat di RS rujukan pemerintah Madiun. Sedangkan pasien ke-237 dirawat dan di Karintina fasilitas khusus gugus tugas Magetan,” kata Saif Muhklissun, selaku Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Magetan, Jumat (29/8).

Dijelaskan Muhklissun, dengan bertambahnya 3 orang terconfirm positif, maka peta sebaran covid-19 Magetan menunjukkan data tercatat 237 orang Konfirmasi, 169 orang sembuh, 12 orang meninggal, 56 orang dalam pemantauan.

“Bertambahnya pasien positif setiap harinya,dikarenakan masih banyak masyarakat Magetan mengabaikan protokol kesehatan. Jadi penyakit ini tidak bisa disepelekan, dan juga sangat nyata. Maka dari itu salah satu langkah kita agar terhindar dari pandemi ini adalah mendisiplinkkan diri protokol kesehatan,” jelasnya. (Ren)

 330 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!